Bupati Laura Pantau Pemeriksaan Kesehatan Ratusan WNI dari Malaysia

Bupati Laura berbincang dengan Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indrianto saat memantau pemeriksaan kesehatan ratusan WNI asal Malaysia di Pelabuhan Tunon Taka. (humas)

Bupati Laura didampingi Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indrianto, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus memantau langsung pemeriksaan kesehatan ratusan WNI asal Malaysia di Pelabuhan Tunon Taka.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID  Memastikan keselamatan WNI yang baru pulang dari Malaysia (Tawau), maka hari ini, Jumat (15/5/2020) Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid memantau kedatangan WNI dari Malaysia di Pelabuhan Tunontaka.

Pada kesempatan ini bupati didampingi Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indrianto, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus.

Baca: Terkait Data BLT, Ini Pengakuan Kepala Dinas Sosial Nunukan

Setiba di Pelabuhan, Bupati Laura bersama jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nunukan ini  melakukan pemeriksaan pada terminal kedatangan hingga melihat proses pelaksanaan Rapid Test bagi para WNI yang baru tiba ini.

Menurut Bupati Laura, hal ini perlu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memastikan keselamatan WNI itu sendiri ataupun warga di tempat tujuan masing-masing.

Baca: Pemerintah Nunukan Kembali Salurkan 3.588 KK Voucher Belanja Sembako

“Sejak diberlakukannya kebijakan Lockdown di Malaysia, untuk pertama kalinya hari ini dilakukan pemulangan WNI yang tertahan kepulangannya dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur masuk Tawau-Nunukan,” ujar Laura.

Adapun jumlah  WNI yang dipulangkan dari pelabuhan Tunontaka ini sejumlah 111 orang dengan tujuan ke Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Baca: BNI Nunukan Kasi Bingkisan Petugas Kebersihan

Setelah dipastikan hasil Rapid Test tidak ada yang positif maka WNI dengan tujuan Sulawesi akan melanjutkan perjalanan menggunakan KM. Talia dengan tujuan Pare Pare.

“WNI dari Malaysia yang diberangkatkan dengan tujuan Sulawesi menggunakan biaya pribadi,” bebernya.

Baca: KKSS dan FKKBM Nunukan Pastikan Warganya Tidak Mudik di Tengah Pandemi COVID-19

Sementara itu WNI dari Malaysia yang bukan tujuan Sulawesi dilakukan karantina di Rusunawa Nunukan selama 14 hari. (humas/arung)

One thought on “Bupati Laura Pantau Pemeriksaan Kesehatan Ratusan WNI dari Malaysia

  1. Pingback: Bupati Laura Lepas Kepulangan Pasien Positif COVID-19 Sembuh | Newsurban

Leave a Reply