Kapolres-Dandim Jeneponto Sepakat Dalami Penembakan Oknum Babinsa

Ilustrasi penembakan.

Kapolres dan Dandim 1425 Jeneponto mengeluarkan pernyataan bersama terkait polisi yang menembak istri dan tamunya Babinsa TNI Jeneponto, Sulawesi Selatan.

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID – Menyikapi kasus penembakan yang dilakukan seorang polisi terhadap istri dan tamunya oknum Babinsa TNI di Jeneponto, Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah bersama Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengeluarkan pernyataan bersama berisi tiga poin penting.

Pertama, demi menjaga kepekaan antarinstitusi maka kronologis belum bisa dijelaskan karena masih didalami oleh masing-masing pihak, baik dari TNI maupun Polri.

Baca: Kapolda Sulsel Kunjungi Pos Pam Perbatasan Jeneponto-Bantaeng

Kedua, kejadian ini adalah masalah personal/pribadi tidak ada hubungannya dengan institusi maupun kesatuan, TNI-Polri tetap solid dan bersinergi menjaga situasi keamanan tetap stabil dan kondusif.

Ketiga, pelaku penembakan sudah diamankan dan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Baca: Motif Selingkuh? Polisi Tembak Istri 1 Kali dan Oknum Babinsa TNI 3 Kali

Dandim 1425 Jeneponto juga menyampaikan bahwa, situasi Kamtibmas di Kabupaten Jeneponto tetap kondusif. Begitupun sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan tidak terpengaruh dengan kejadian ini.

Dandim dan Kapolres bersama-sama berkordinasi untuk mendalami kejadian penembakan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku di institusi masing-masing

“Saat ini kita fokus kepada kondisi pengobatan korban penembakan yang sudah dirujuk ke Makasar untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” demikian penjelasan Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir. (*)

One thought on “Kapolres-Dandim Jeneponto Sepakat Dalami Penembakan Oknum Babinsa

  1. Pingback: Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti Sabu 1,5 Kg | Newsurban

Leave a Reply