Miris! Fitri Sakit Sejak Lahir tak Pernah Sembuh Disambangi Ketua DPRD Kaltara

Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris. (ist)

Fitri, 13, seorang anak perempuan di Kota Tarakan yang sakit sejak lahir dan tak pernah sembuh. Ayahnya pun sudah tua, 60 tahun dan hanya pekerja harian. Kisah keluarganya bikin “nangis” untuk diceritakan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Kalimantan Utara Norhayati Andris menyambangi Fitri, anak perempuan dari keluarga serba kekurangan yang sakit sejak lahir, Kamis (14/5/20).

Politisi PDI Perjuangan ini memberikan bantuan berupa pampers susu dan sembako karena Fitri tidak bisa banyak bergerak. Dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Saya mengunjungi fitri anak yang sakit sejak lahir sekarang sudah 13 tahun usianya, tinggal bersama ayahnya dan kakaknya 15 tahun juga tidak bisa sekolah karena keadaan ekonomi yang sangat memprihatinkan ditambah lagi
ibunya sudah almarhum sejak dia berusia 5 tahun,” ujar Norhayati.

Baca: Ketua DPRD Kaltara Bagikan Sembako Petugas TPA Tarakan

Norhayati menambahkan di saat senggang sang ayah juga terpaksa harus cari nafkah sebagai tukang harian, dan sesekali pulang menengok anaknya, Fitri.

“Saya kemarin sengaja membawa pers agar Fitri dan keluarga dilihat orang banyak sehingga bisa mengetuk hati para donatur, untuk membantu keluarga bapak Jumain ayah dari Fitri,” beber Norhayati.

Baca: Ketua DPRD Kaltara Ajak Aliansi Omek dan LSM Untuk Jalankan Misi Kemanusiaan

“Kita ingin para dermawan tergerak hatinya dengan adanya bantuan seperti ini, begitu juga dengan Pemerintah Kota Tarakan yang sudah seharusnya peduli terhadap warganya yang susah seperti keluarga bapak Jumain yang berusia 60 tahun dan memiliki anak yang sejak kecil sakit tak pernah sembuh,” tutur Norhayati. (arung)

Leave a Reply