IAPIM Bagi Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu dan Terdampak Covid-19 di Makassar

Ikatan Alumni Pesantren IMMIM (IAPIM), melakukan Kegiatan Bakti Sosial, berupa pembagian sembako dibeberapa titik Kota Makassar, Sabtu (16/05/20).

Mereka membagikan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terkena dampak pandemi covid-19

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ikatan Alumni Pesantren IMMIM (IAPIM), melakukan Kegiatan Bakti Sosial, berupa pembagian sembako dibeberapa titik Kota Makassar, Sabtu (16/05/20).

Kegiatan yang biasanya dilaksanakan setiap tahunnya, tepatnya pada Bulan Suci Ramadhan. Namun kali ini sedikit berbeda karena adanya Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.

Mereka membagikan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terkena dampak pandemi covid-19

Salah satu perwakilan IAPIM mengatakan, bahwa donasi ini didapat dari sumbangan sukarela seluruh anggota IAPIM maupun masyarakat umum yang disebarkan melalui pamflet di media sosial.

“Bedanya juga, tahun ini kami tidak mengatasnamakan satu angkatan saja. Melainkan beberapa angkatan yang saling bekerja sama. Dan, Alhamdulillah baik senior dan junior menyambut baik gerakan kemanusiaan ini,” ucap Ayyub.

Selain itu, Rahma Mahasiswi Kesehatan STIF ini menambahkan jika sampai sekarang donasi yang terkumpul mencapai 23 juta dan setiap harinya Alhamdulillah terus bertambah. Hal ini tentunya patut disyukuri sebab masyarakat masih tetap peduli terhadap sesamanya.

“Kami juga berencana menyalurkan bantuan kepada beberapa panti dengan sisa donasi ini,” pungkasnya.

“Kegiatan kemarin tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan, dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa persaudaraan dan kemanusiaan dengan saling membantu apalagi ditengah situasi yang kali ini bisa dikatakan agak berat dari kemarin-kemarinnya,” tutupnya. (Sup/*)

Leave a Reply