Reses, Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa Hafid Temui Warga di Hotel Laura

Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa Hafid reses di dapilnya dengan menemui warga di Ballroom Hotel Laura, Sabtu sore (16/5/20).

Pandemi Virus Corona tak menyurutkan semangat Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa Hafid untuk bertemu warga. Demi keselamatan bersama Rahma Leppa menemui konstituennya di Ballroom Hotel Laura, Sabtu sore, 16 Mei 2020.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Kabupaten Nunukan dari Partai Hanura, Rahma Leppa Hafid melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil I Nunukan). Reses tetap ia lakukan sebagai wujud komitmen pada rakyat dengan menjalankan kewajiban Pokok anggota dewan.

Rahma Leppa memilih tempat di Ballroom Hotel Laura agar penyerapan aspirasi warga tetap sejalan dengan protokol kesehatan di tengah wabah virus corona. Dengan memilih hotel, warga lebih mudah diatur jaraknya.

Baca: Peduli Penanganan COVID-19, Hj Rahma Leppa Hafid: Sumbangan Pribadi Untuk Keselamatan Bersama

Rahma Leppa mengaku, reses merupakan kegiatan yang ditunggu masyarakat. “Di momen inilah masyarakat dapat menyampaikan segala aspirasinya kepada wakil rakyat,” ujar Rahma Leppa.

Dalam resesnya, Rahma Leppa mendapat banyak masukan warga. Mulai dari akses jalan ke Pasar Perbatasan (Paras) Jalan Lingkar,  Drainase Pasar Yamaker yang sering tergenang air, hingga pendataan voucher jaring pengaman sosial.

Warga tertib mengikuti reses Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa Hafid di Ballroom Hotel Laura, Sabtu sore (16/5/20).

Baca: Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid: Membangun Nunukan Bukan Soal Usia

Menanggapi masukan warga, Rahma Leppa mengatakan segera berkomunikasi dengan pihak terkait.

“Soal akses jalan lingkar kami akan sampaikan ke Provinsi Kaltara karena itu sudah menjadi kewenangannya, persoalan drainase Pasar Yamaker kami akan koordinasikam ke Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perdagangan/Dinas Indsutri dan UKM Kabupaten Nunukan. Sedangkan soal pendataan voucuher kita serahkan kepada Dinas Sosial dan tetap melakukan fungsi pengawasan,” jelas Rahma Leppa.

Baca: Terkait Penanganan COVID-19, Ketua DPRD Nunukan Minta Bupati Transparan

Dia menekankan, aspirasi masyarakat merupakan rujukan untuk kemajuan Kabupaten Nunukan.

“Tinggal pengaplikasian dan kerjasama yang baik antara sesama lembaga pemerintah secara menyeluruh.  Dan ke depannya mari kita hadirkan program-program yang mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di Nunukan,” katanya. (arung)