Warga Nunukan Soroti Proyek Jalan Lingkar Provinsi

Dengan menjaga jarak aman warga Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan antusias menyampaikan aspirasi dalam reses Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar Mattawang Djuarzah, Sabtu sore, 16 Mei 2020.

Warga Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan menyoroti Jalan Lingkar Provinsi Kalimantan Utara yang tak kunjung kelar.

NUNUKAN, NWESURBAN.ID – Aspirasi warga disampaikan dalam reses Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar Mattawang Djuarzah, Sabtu 16 Mei 2020 di Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Diketahui, Jalan Lingkar Kalimantan Utara merupakan proyek multiyears yang hingga kini belum rampung.

Baca: KMP Kaltara, Dorong Pemimpin Muda Maju di Pilkada Serentak 2020

Selain proyek Jalan Lingkar, pada pertemuan konstituen ini, Abe sapaan akrab Andi Muhammad Akbar Mattawang Djuarzah menerima sejumlah aspirasi masyarakat. Diantaranya terkait Pengadaan Signal Seluler di Panamas,  dan Lampu Jalan, serta bantuan kepada kelompok tani rumput laut.

Dalam pertemuan itu, masyarakat meminta  infrastruktur Jalan Lingkar segera diselesaikan. Proyek multiyears itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Baca: Irianto Lambrie dan Udin Hianggio Bakal Berduel di Pilgub Kaltara

“Kami sangat berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara agar lebih memperhatikan masyarakat, salah satunya akses jalan lingkar yang belum selesai pengerjaannya,” kata salah satu warga yang hadiri reses Abe.

Atas masukan itu, Abe mengatakan akan menampung dan akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD untuk dijadikan rekomendasi ke Pemerintah Provinsi.

Baca: Maju Pilgub Kaltara, Abdul Hafid-Makinun Pilih Jalur Perseorangan

“Apa yang menjadi pokok pikiran bapak dan ibu akan kami tampung untuk nantinya dibahas bersama pada tahap selanjutnya,” ungkap Abe.

Abe mengatakan akan berusaha dan mengawal aspirasi masyarakat. “Saya juga minta doa semuanya mudah-mudahan aspirasi masyarakat bisa terealisasi nantinya dan saya tetap koordinasikan walaupun kita ketahui  saat ini kita bersama masih fokus pada penanganan COVID-19,” katanya.

Baca: Udin Hianggio Sebut Calon Wakilnya Paling Kuat Inisial Y, Mungkinkah Yansen TP?

Politisi Partai Hanura ini dalam resesnya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Kita mematuhi protokol kesehatan pemerintah sehingga kita membatasi jumlah warga yang hadir. Sesuai anjuran Pemerintah demi mencegah penyebaran COVID-19 di Kalimantan Utara,” jelas Abe. (arung)

One thought on “Warga Nunukan Soroti Proyek Jalan Lingkar Provinsi

  1. Pingback: Terbaru, Sudah 1.140 Warga Pulau Kalimantan Terpapar Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply