Bupati Jeneponto Intruksikan Solat Idul Fitri di Mesjid Masing-masing

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menggelar rapat pelaksanaan Idul Fitri 1441 Hijriah, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (18/05/2020).

Untuk open house dalam perayaan idul Fitri tahun ini ditiadakan termasuk Bupati, wakil Bupati, forkompinda dan pejabat lainnya.

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menginstruksikan pelaksanaan Solat Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal berapa hari lagi sebaiknya dilaksanakan di mesjid masing-masing. Di Jeneponto sendiri tercatat ada 617 masjid.

Hal itu disampaikan pada saat menggelar rapat pelaksanaan Idul Fitri 1441 Hijriah, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (18/05/2020).

“Ya, sholat id tetap dilaksanakan di masjid dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker sesuai protap covid-19,” ucap Bupati Jeneponto ini.

Baca juga: Pemkot Makassar Masih Kaji Pelaksaan Salat Idulfitri 1441 Hijiriah

Selain itu, lanjut dia, menggelar tak keliling juga dilakukan di mesjid dan tetap mengedepankan standar operasional prosedur kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Demikian pula dengan gelaran malam takbiran, pelaksanaannya sebaiknya di mesjid masing-masing dan tidak menggelar takbir keliling,” ucapnya

Untuk open house dalam perayaan idul Fitri tahun ini ditiadakan termasuk Bupati, wakil Bupati, forkompinda dan pejabat lainnya.

Baca juga: Pelaksanaan Salat Idulfitri, Kemenag Tunggu Keputusan Pemkab Nunukan

Bupati juga menegaskaskan tidak ada mudik tahun ini termasuk pejabat Pemkab Jeneponto.

“Saya tegaskan kepada pejabat yang ingin mudik ke kampung halamannnya sebaiknya ditunda dulu. Sekali lagi saya akan pantau pejabat yang akan mudik,” kata Iksan.

Bupati Iksan Iskandar juga memberikan insentif kepada awak media dalam prestasinya menulis berita tentang Covid-19 di Jeneponto sekaligus menyerahkan baju jurnalis.

Dalam rapat tersebut juga disepakati untuk belajar dan bekerja dirumah di perpanjang sampai dengan tanggal 29 Mei nanti.

Rapat  juga dihadiri Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir dan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jeneponto dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto. (*)

Leave a Reply