Mahasiswa di Yogyakarta Terima Donasi Rp 14 Juta dari Warga Luwu Timur

Ir. H. Abd Madjid Tahir, tokoh masyarakat Luwu Timur yang memfasilitasi dan menghimpun donasi.

Dana terkumpul sebesar Rp 14 juta ini berawal dari WhatsApp Group (WAG) Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KK-LT) diterima langsung Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pelajar Luwu Timur (Forma-Lutim) Yogyakarta, Muhammad Yogi melalui transfer di rekeningnya, siang tadi, Selasa (19/05/2020).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 37 orang Mahasiswa Luwu Timur yang kuliah di Yogyakarta mendapat bantuan sebesar Rp 14 juta.

Bantuan itu hasil donasi warga Luwu Timur untuk kebutuhan mahasiswa di Yogyakarta, dikabarkan mengalami kekurangan pangan untuk kebutuhan sehari-seharinya, selama pemerintah melarang warganya untuk tidak mudik di tengah Pandemi Virus Corona.

“Ini bentuk kepedulian orang-orang tua kita, kepedulian tokoh masyarakat, pemuda, dan warga Luwu Timur yang prihatin terhadap kondisi mahasiswa di sana (Yogyakarta) yang saat ini terisolir akibat kebijakan penanggulang Covid-19,” ungkap Ir. H. Abd Madjid Tahir, tokoh masyarakat Luwu Timur yang memfasilitasi dan menghimpun donasi, Selasa (19/05/2020).

Baca juga: Dianggap Memalukan, Mahasiswa Luwu Timur di Yogyakarta Tolak Surat Husler

Dengan adanya bantuan dari masyarakat Luwu Timur, kata Mahjid, mahasiswa Luwu Timur yang ada di Yogyakarta bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari mereka.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa di manfaatkan dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan hidup adik-adik mahasiswa selama di sana,” ujarnya.

Madjid juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan keikhlasannya, kepada para tokoh masyarakat, pemuda, dan warga Luwu Timur yang telah berpartisipasi membantu mahasiwa Luwu Timur di Yogyakarta, atas nama admin WAG KK-LT yang telah memfasilitasi donasi.

Baca juga: Dana Rp35 Miliar Cegah Corona, Angka Positif Kian Bertambah di Luwu Timur

“Terutama kepada Bapak Andi Hatta Marakarma yang telah menyarankan kepada kami untuk memfasilitasi dan menghimpin donasi tersebut. Semoga keikhlasan kita semua dilipat gandakan amalnya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sementara Keluarga Besar Mahasiswa Luwu Timur di Yogyakarta, Ketua Forma-Lutim Yogyakarta, Muhammad Yogi, juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Luwu Timur, yang sudah prihatin dan turut andil meringankan beban mereka yang kini mengenyam pendidikan di Yogyakarta.

“Alhamdulillah, bantuan donasi dari orang-orang tua kami,kakanda-kakanda, dan warga Luwu Timur lainnya sudah kami terima. Terima kasih atas keprihatinan dan kepeduliannya, ini sangat membantu dan bermanfaay sekali bagi kami di sini. Insya Allah donasi ini kami akan manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pangan kami di sini (Yogyakarta) selama masa isolasi ini”, kata Yogi di balik telepon selularnya.

Sekedar diketahui, bantuan tersebut merupakan hasil urungan (donasi) melalui Open Donation yang dibuka di WAG KK-LT selama satu minggu ini, berkat saran mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Ir. H. Abdul Madjid Tahir, dan Zwaeb Laibe melalui WAG KK-LT.

Selain anggota WAG KK-LT, sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, dan beberapa warga Luwu Timur lainnya juga berpartisipasi melalui transfer pada nomor rekening yang disediakan.

Dana terkumpul sebesar Rp 14 juta ini berawal dari WhatsApp Group (WAG) Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KK-LT) diterima langsung Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pelajar Luwu Timur (Forma-Lutim) Yogyakarta, Muhammad Yogi melalui transfer di rekeningnya, siang tadi, Selasa (19/05/2020).

Leave a Reply