Sholat Idul Fitri di Rumah, Gubernur NA Minta Pemda dan Forkopimda Sosialisasi Massif

Bupati Muhammad Thoriq Husler bersama Forkopimda Luwu Timur rapat melalui virtual dengan Gubernur Nurdin Andullah, Bupati, Walikota, dan Forkopimda Sulsel membahas Sholat Idul Fitri 1441 H yang dilaksanakan di rumah. (kominfo)

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan hasil rapat Menkopolhukam, Menteri Agama, Kapolri, Kepala BIN sudah disepakati Sholat Idul Fitri 1441 H diimbau untuk dilakukan di rumah masing-masing.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan Menkopolhukam, Menteri Agama, Kapolri, Kepala BIN sudah disepakati bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah diimbau untuk dilakukan di rumah masing-masing.

“Diimbau Kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pemutusan rantai penularan Covid-19¬† tahun ini untuk tetap merayakan hari raya Idul Fitri dan sholat Ied di rumah masing-masing,” kata Nurdin dalam rapat virtual bersama Bupati Luwu Timur H Muhammad Thoriq Husler dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu Timur, Forkopimda Sulsel, dan para Bupati/Walikota se-Sulsel.

Baca: Husler Pelopori Gerakan Luwu Timur Berzakat

Rapat Vicon itu berlangsung di Ruang Kerja Bupati Luwu Timur dengan agenda rapat membahas perkembangan penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan termasuk pula pembahasan tentang pelaksanaan sholat ied jelang hari raya Idul fitri 1441 Hijriah, Selasa (19/5/20).

Baca: Pemkot Makassar Izinkan Salat Idulfitri 1441 H di Masjid Masing-masing

Oleh karena itu, kata Gubernur, diharapkan agar seluruh Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan bersama Forkopimda dan Tokoh-Tokoh agama untuk lebih masif mensosialisasikan pelaksanaan ibadah sholat Ied dirumah masing-masing sebagai bentuk dukungan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca: Forkopimda Nunukan Sepakat Sholat Idul Fitri di Rumah

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dalam laporannya mengatakan, sudah ada maklumat yang dikeluarkan Pemerintah daerah bersama Forkopimda terkait himbauan untuk melaksankan sholat Ied dirumah masing-masing.

Baca: Presiden Jokowi Tegaskan Belum Ada Kebijakan Pelonggaran PSBB

“Arahan pak Gubernur sudah sama dengan maklumat yang kita keluarkan bersama Forkopimda. Dimana salah satu poinnya yakni himbauan untuk melakukan sholat Ied di rumah masing-masing,” tutupnya. (*)

2 thoughts on “Sholat Idul Fitri di Rumah, Gubernur NA Minta Pemda dan Forkopimda Sosialisasi Massif

  1. Pingback: Positif COVID-19 di Sulsel 1.064, Hanya Selayar dan Torut yang Aman | Newsurban

  2. Pingback: Tim Terpadu Temui Pimpinan Jamaah An Natsir Gowa Ingatkan Sholat Idul Fitri di Rumah | Newsurban

Leave a Reply