Husler Salurkan BST dan BLT DD di Lima Desa

Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menyerahkah Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada lima desa. (kominfo)

Meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, Rabu 20 Mei 2020, Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di lima desa.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Penyerahan bantuan BST dan BLT DD ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur didampingi Kadis Sosial, Sukarti dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Halsen. Program bantuan ini merupakan upaya Kementerian Sosial dan Kementerian Desa untuk menangani dampak sosial pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan untuk lima desa di wilayah Kecamatan Malili, Angkona dan Wotu yakni Desa Puncak Indah, Desa Maliwowo, Desa Watampanua, Desa Tampinna, dan Desa Bahari

Pada kesempatan itu, Bupati Thoriq Husler mengatakan bahwa, Covid-19 ini sangat mempengaruhi perkembangan sosial kemasyarakatan, proses jalannya Pemerintahan dan juga sangat mempengaruhi perekonomian.

Baca: Di Luwu Timur Salat Idul Fitri Dilaksanakan di Rumah Masing-masing

“Untuk itu, setiap KK yang menerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang ada sesuai peruntukkannya yakni untuk pemenuhan kebutuhan pokok,” harap Bupati.

Husler juga menegaskan bahwa, setiap penerima hanya berhak memperoleh satu jenis bantuan saja dan tidak boleh ada yang dobel menerima bantuan. Itu artinya, jika ada KK yang sudah menerima bantuan PKH ataupun BLT maka tidak lagi menerima BST.

Baca: Husler Pelopori Gerakan Luwu Timur Berzakat

Terakhir, Husler menghimbau agar setiap masyarakat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan mencegah penularan pandemi Covid-19.

“Saya menghimbau masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, gunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, dan tetap jaga jarak,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo/*)

Leave a Reply