26 Warga Makassar Diamankan Polisi karena Berkeliaran Tak Pakai Masker

Sebanyak 26 warga di Makassar diamankan Resmob Polda Sulawesi Selatan karena kedapatan berkeliaran tak menggunakan masker.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Aparat Resmob Polda Sulsel mengelar razia di sejumlah kawasan pertokoan di Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 21 Mei 2020. Dalam razia itu, sediikitnya 26 orang diamankan karena kedapatan berkeliaran tidak menggunakan masker.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona petugas melaksanakan giat survei atau pengecekan.

Baca: Kapolda Sulsel Kunjungi Pos Pam Perbatasan Jeneponto-Bantaeng

“Giat survey yang kita lakukan terlihat masih banyak masyarakat yang tidak tertib menaati aturan tentang penanganan virus corona ini dapat terlihat dalam kegiatan ini diamankan 26 orang yang tidak menggunakan masker,” kata Ibrahim Tompo, Kamis (21/5/2020).

Tak hanya berkeliaran tanpa menggunakan masker, mereka juga tak menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak di keramaian. Karena itu, aparat kepolisian mengamankan 26 orang dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel.

“Ada sebanyak 26 orang di amankan oleh tim Resmob Polda Sulsel. Saya mengharapkan peristiwa seperti ini tidak terulang kembali dan berharap kepada masyarakat untuk tetap menaati aturan dari pemerintah. Mereka yang diamankan dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel guna memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tutur Ibrahim Tompo.

Baca: Polda Sulsel Akan Tindak Pelanggar Aturan PSBB Makassar

Sebanyak 26 warga tersebut diamankan di sejumlah kawasan pertokoan di Makassar. Seperti di Jalan Boungenville, Jalan Pengayoman, Jalan Abdullah Daeng Sirua, dan Jalan Ance Daeng Ngoyo.

Ibrahim Tompo menjelasksn, di setiap titikĀ  personel yang melakukan giat survey atau pengecekan lapangan berhenti dan mengimbau masyarakat agar memakai masker dan menjaga jarak. Aparat, juga mengingatkan warga agar tidak keluar rumah jika tidak berkepentingan. (*)

Leave a Reply