Kabar Gembira! Walikota Hidayat Perintahkan Kadis Kesehatan Segera Bayar Insentif Tim Medis

Walikota Palu Hidayat didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Husaema dan Ketua Tim Surveillance dr Rochmat Jasin melakukan sidak di Pondok Perawatan OTG, ODP, Rabu malam 20 Mei 2020. (humas)

Walikota Palu Hidayat memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu untuk segera menyelesaikan insentif petugas medis yang bertugas menangani COVID-19.

PALU, NEWSURBAN.ID – Perintah itu disampaikan Walikota Palu Hidayat saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pondok Perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asrama Haji pada Rabu malam, 20 Mei 2020.

Sidak dilakukan usai press conference update data COVID-19 Kota Palu. Hidayat didampingi Kepala Dinas Kesehatan kota Palu dr Husaema dan Ketua Tim Surveillance kota Palu dr Rochmat Jasin.

Baca: Hidayat Provokasi Warga Bentuk Kelompok Usaha, Pemkot Siapkan Alat Pendukung

Di Pondok Perawatan OTG dan ODP Hidayat menemui tim medis dan memberikan semangat serta dukungan. Hidayat minta tim medis sebagai garda terdepan tetap kuat dan semangat dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kota Palu.

“Saya minta jangan putus semangat karena ini persoalan kemanusiaan,” ujar Hidayat.

Baca: Hidayat Inginkan Huntap Tondo Contoh Kawasan Permukiman Terbaik Kota Palu

Menurut Hidayat, tenaga medis telah memberikan dedikasi tinggi untuk menangani para pasien baik yang berstatus OTG, ODP, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien terkonfirmasi positif sehingga sudah ada yang sembuh.

Oleh karena itu, Walikota meminta kepada Kadis Kesehatan beserta pejabat terkait untuk segera menyelesaikan hal-hal yang berkenaan dengan pemberian insentif para tenaga medis.

“Besok (Kamis, 21 Mei 2020, red) tidak ada libur. Selesaikan semua itu. Hari Jumat, langsung ke Bank selesaikan semua prosesnya. Tidak usah pakai rekening. Langsung cash,” tegas Hidayat Rabu malam, 20 Mei 2020.

Baca: Kadinkes Palu Usul Tim Medis Diganti Tiap 14 Hari dan Diinapkan di Hotel

Saat Sidak Walikota juga menerima berbagai laporan terkait penanganan Covid-19 khususnya di Pondok Perawatan OTG dan ODP Asrama Haji Transit Palu.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan Ketua Tim Surveillance kota Palu, OTG dan ODP yang dirawat sampai tanggal 20 Mei 2020 sebanyak 15 orang. (humas/yusuf)

Leave a Reply