96 Penyintas Bencana Kota Palu Sudah Terima Kunci Rumah Huntap Tondo I

Sebanyak 96 keluarga penyintas bencana Kota Palu menerima kunci rumah hunian tetap Tondo yang dibangun Yayasan Budha Tzu Chi. (yusuf)

Setelah 20 kepala keluarga menjadi penghuni pertama rumah hunian Tondo, ada 96 rumah tangga lagi yang sudah menerima kunci.

PALU, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 96 warga penyintas bencana lagi akan menyusul masuk di Huntap Tondo tahap pertama. Mereka telah meneruma Huntap yang dibangun Yayasan Budha Tzu Chi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu Bambang mengungkapkan penyerahan kunci rumah kepada warga penghuni Huntap tondo 1 pada Jumat 22 Mei 2020.

“Jadi total yang sudah mendapatkan kunci rumah Huntap tondo 1 sebanyak 180 kepala rumah tangga. Untuk target keseluruhan bagi kepala keluarga yang akan dituntaskan sebanyak 550 KK lalu menyusul lagi nantinya untuk tahap berikutnya,” kata Bambang.

Baca:

Bambang mengaku, sebelum penyerahan kunci rumah, warga penerima terlebih dahulu  melapor ke pihak pengembang perumahan Huntap yang berada di lokasi Huntap Tondo.

“Agar mereka mengetahui¬† apa saja permasalahannya terkait sarana dan prasarana kepada pihak pengembang atau kontraktor yang membangun huntap tersebut untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Bambang. (yusuf)