Pj Yusran Jusuf: Shalat Idul Fitri di Masjid Terapkan Protokol Kesehatan

Penjabat Walikota Makassar Prof Yusrran Jusuf meninjau masjid yang akan menggelar Shalat Idul Fitri 2020 dan mengimbau terapkan protokol kesehatan.

Pengurus Masjid di Makassar yang siap menjalankan protokol kesehatan dibolehkan menggelar dibolehkan menggelar Shalat Idul Fitri berjamaah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sehari jelang Idul Fitri, Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf berkeliling ke sejumlah masjid, khususnya yang berencana menggelar sholat Ied secara berjamaah.

Dalam peninjauan tersebut, hampir seluruh masjid yang didatangi sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang diatur didalam perwali yang diterbitkan Pemkot Makassar.

“Hingga hari ini ada sembilan belas masjid yang mengajukan permohonan untuk melaksanakan ibadah Shalat Id besok. Kami sudah minta kepada gugus tugas untuk mengecek dan memastikan seluruh aturan perwali protokol kesehatan agar dijalankan, termasuk meminta kepada seluruh satgas mobil di setiap kecamatan untuk berkeliling dengan menggunakan pengeras suara untuk menyampaikan aturan-aturan di dalam perwali” terang Yusran.

Seperti diketahui, sejak pukul kosong-kosong tadi malam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua di Kota Makassar dinyatakan berakhir sekaligus dimulainya pemberlakukan Perwali nomor 31 mengenai Pedoman Pelaksanaan Protokol kesehatan di Kota Makassar.

“Ada sejumlah ruang lingkup pelaksanaan Protokol Kesehatan yang diatur yakni pelaksanaan pembelajaran di institusi pendidikan, aktifitas bekerja di tempat kerja, kegiatan keagamaan di rumah ibadah, kegiatan di tempat atau fasilitas umum, kegiatan sosial budaya, serta pergerakan orang dan barang menggunakan sarana transportasi, serta aktivitas di pasar atau pedagang kaki lima” kunci Yusran mengakhiri keterangannya. (*)

Leave a Reply