PT IKI Silaturahmi 3 Kabupaten di Sulsel Sekaligus Serahkan Bantuan APD dan Sembako

PT IKI bersilaturahmi seklaigus menyerahakn APD, Masker dan Sembako.

Silaturrahmi dilakukan untuk Menindaklanjuti SK Menteri BUMN No.77/MBU/03/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN, yang ditindaklanjuti oleh Surat Keputusan Dirut KIMA nomor 0855/Plt.DU/IV/2020 tanggal 15 April 2020.

MAKASSSAR, NEWSURBAN.ID – Dirut PT IKI Edy Widarto, melakukan kunjungan bersilaturahmi, di tiga kabupaten yaitu, Gowa, Takalar dan Jeneponto, pada Rabu (27/05/2020).

Silaturrahmi dilakukan untuk Menindaklanjuti SK Menteri BUMN No.77/MBU/03/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN, yang ditindaklanjuti oleh Surat Keputusan Dirut KIMA nomor 0855/Plt.DU/IV/2020 tanggal 15 April 2020.

Dan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 930/III/Tahun 2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahun 2020 tanggal 27 Maret 2020.

Dalam Silaturrahmi tersebut, Dirut PT IKI Edy Widarto didampingi Sekper IKI selaku Tim Satgas Sulsel Ansyarif Khalid dan Akhyaruddin serta Basri , S.Pd yang mewakili Tim PKBL/CSR IKI.

Menyerahkan bantuan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker dan Sembako yang senilai kurang lebih Rp 40 Juta .

Kunjungan Silaturahmi yang pertama adalah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Kabupaten Gowa, Bapak Ihsan Parawansyah yang menerima Rombongan IKI atas nama pemerintah daerah menyatakan terima kasih yang dan apresiasi atas kunjungan dirut IKI dan bantuan yang diberikan.

Tepat pukul 9.30 WITA Silaturrahmi dilanjutkan ke Pusat Penanganan Covid-19 di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar Samsari Kitta, dalam sambutannya mengungkapkan, penanganan Covid-19 dilakukan dengan penanganan berbasis Desa yang melibatkan semua unsur pimpinan di daerah termasuk Kapolres, Komandan Kodim, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, SKPD serta seluruh tim yg telah dibentuk, olehnya itu kita berharap bencana ini cepat selesai dan kehidupan normal kembali atau situasi New normal.

“Kedatangan Dirut IKI bersama rombongan hari ini di bumi Pangrangnuanta Takalar sebagai bukti bahwa IKI selaku BUMN yang membangun dan memperbaiki Kapal pimpinannya punya perhatian dan kepedulian atas pandemi Covid -19 ini yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia” ungkap Bupati Takalar Samsari Kitta

Dia juga mengungkapkan, pertemuan hari ini bukan yang terakhir tapi bisa kembangkan lagi dalam kegiatan lainnya.

Setelah penandatanganan berita acara dan penyerahan bantuan, pukul 11.30 rombongan IKI melanjutkan kunjungan Covid-19 di Kantor Kodim Jeneponto sebagai pusat penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Jeneponto “Air Gelang”

Kunjungan tersebut, komandan Kodim Jeneponto Irfan Amir yang langsung menerima Dirut IKI bersama tim Satgas Sulsel sekaligus melaporkan bahwa jumlah yang terpapar karena wabah ini hanya 5 orang, dinyatakan sembuh 4 orang dan 1 orang belum dan saat ini bergabung dalam Wisata Covid-19 Gubernur Sulawesi Selatan.

Penanganan wabah ini dilakukan dengan berpandangan “ Kanalisasi” artinya Virus ini kita cegah dengan pengawasan yang ketat dan disiplin serta mencegah jangan sampai menular kemana/mana.

Dirut IKI Edy Widarto dalam sambutannya di tiga Kabupaten menyatakan bahwa apa yang kami lakukan hari ini sebagai bagian dari misi dan program Kementerian BUMN, Perusahaan Negara ini adalah milik masyarakat untuk itu mari kita manfaatkan terutama pelajar atau mahasiswa yang mau belajar di IKI.

Sebagai perusahaan negara, kita tetap peduli dan perhatian atas musibah internasional yang dihadapi oleh bangsa Indonesia tercinta, IKI juga merasakan dampak dari Pandemi Covid-19 ini untuk itu penanganannya harus dengan sistem yang benar, mengikuti protokol-protokol yang ditetapkan.

Butuh kedisiplinan dan kebersamaan untuk mempercepat mengakhiri pandemi Covid-19 ini , mungkin di IKI karyawan bisa dijaga tapi keluarganya siapa yg bisa kontrol.

Sebagai akhir dari sambutan ini kehadiran kami dengan membawa bantuan masih jauh dari yang diharapkan, kita bisa kembangkan lagi ke program lain yang bisa menambah wawasan generasi atau anak kita sebagai generasi pelanjut pembangunan.

Setelah Dirut Edy Widarto menandatangani berita acara bersama Dandim Jeneponto Irfan Amir sekaligus menyerahkan bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 di Sulawesi Sejatan, yang mana IKI bersama PT POS, PNM , Pertani dan Nindya Karya dapat wilayah Gowa, Takalar dan Jeneponto , maka tepat pukul 14.15 rombongan IKI balik kembali ke Makassar.

One thought on “PT IKI Silaturahmi 3 Kabupaten di Sulsel Sekaligus Serahkan Bantuan APD dan Sembako

  1. Pingback: PT IKI Silaturahmi 3 Kabupaten di Sulsel Sekaligus Serahkan Bantuan APD dan Sembako - HarianMakassar.com

Leave a Reply