Warga Luwu Timur Ini Sesalkan Kinerja Tim Penanganan Covid-19

Postingan di Facebook sempat dibagikan sejumlah masyarakat Luwu Timur tentang dilakukan penanganan Tim Covid-19 di Luwu Timur.

“Atas kekesalan kami, sehingga membuat postingan di Fb saya. Orang tidak terjangkit positif corona, malah dinyatakan positif,” ungkap Junaedi keluarga pasien saat konfirmasi melalui via telpon, (27/05/2020).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN. ID – Salah Satu warga Desa Wawondula, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, sesalkan atas kinerja tim penanganan Covid-19 Luwu Timur.

Kekesalan itu terjadi diakibatkan kelurganya dinyatakan positif corona dilakukan oleh Tim Penanganan Covid-19 Luwu Timur. Tanpa menujukkan hasil dilakukannya kepada pasien.

“Sebelumnya, keluarga saya melakukan cuci darah di Rumah Sakit di Luwu Timur. Tiba-tiba, salah satu tenaga kesehatan menelpon kepadanya dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona, tanpa menujukkan hasilnya,” kata Junaedi keluarga pasien saat konfirmasi melalui via telpon, (27/05/2020).

Baca juga: Warga Luwu Timur Ini Jalani Karantina Covid-19 hanya Bisa Makan dari Tetangganya

Lanjut kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan, pihak terkait melakukan penjemputan pasien untuk dilakukan pemeriksaan ke Makassar. “Setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit di Makassar, ditemukan bahwa dia tidak terinfeksi virus corona. Bahkan, sudah dilakukan pemeriksaan swab sampai tiga kali. Dan hasilnya pun menujukkan negatif,” ungkapnya.

Ditanya, apakah benar hasil postingan di Facebook @Arvie Sa, yang sempat dibagikan orang. Junaedi mengatakan postingann tersebut benar adanya atas kekesalnya terhadap tim Covid-19 di Luwu Timur.

Baca juga: Baru 6.350 Warga Luwu Timur Rapid Test, 154 Positif Covid-19 dari Hasil Swab

“Atas kekesalan kami, sehingga membuat postingan di Fb saya. Orang tidak terjangkit positif corona, malah dinyatakan positif,” ungkapnya.

“Bahkan, hasil dikeluarkan oleh tim Penanganan covid-19 di Luwu Timur menyatakan positif membuat keluarga bersedih, karena pihak tetangga rumah menjauhi kami, karena hasil dikeluarkan tim penanganan Covid-19 di Luwu Timur,” tutupnya.

Baca juga: Dinsos Kesulitan Distribusi Sembako Karena Menunggu Data Dinkes Luwu Timur

Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur

Untuk saat ini, Rabu (27/05/2020), Tim Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Luwu Timur, kembali meliris jumlah kasus positif corona sebanyak 189. Dari data yang di kutip di Website http://covid19.luwutimurkab.go.id