Dua Legislator Pantau Kondisi Kesehatan Korban Luka Bakar di Maros

Anggota DPRD Sulsel, Rahmat Muhayyang bersama Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengunjungi ruang ICU RSUD Salewangan Maros, Kamis (28/5/20).

Kedua legislator itu memantau kondisi kesehatan Rahmat, salah seorang warga Kabupaten Maros yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Sulsel, Rahmat Muhayyang bersama Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengunjungi ruang ICU RSUD Salewangan Maros, Kamis (28/5/20). Mereka menjenguk korban luka bakar yang sementara dirawat di rumah sakit itu.

Kedua legislator itu memantau kondisi kesehatan Rahmat, salah seorang warga Kabupaten Maros yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Usai menjenguk, Chaidir mengatakan, menurut informasi dari dokter jaga, kondisi luka bakar yang diderita korban cukup parah hingga harus ditangani intensif di ruang ICU.

Baca juga: Wija To Bone Polres Maros Beri Bantuan Dua Panti Asuhan

“Kejadiannya sekitar seminggu sebelum memasuki bulan Ramadan lalu, tapi baru dirawat di RSUD Salewangang karena alasan biaya dan tidak ada yang menjaga. Itupun setelah dibujuk barulah ia mau dirawat,” ujar Chaidir.

Sementara Rahmat Muhayyang sengaja membesuk korban luka bakar ini karena prihatin kondisi kesehatan dan perekonomian keluarga.

“Apalagi sempat viral di medsos sehingga kami pun bergegas begitu mengetahui informasi tersebut. Mohon maaf atas keterlambatan kami membesuknya,” tutur Rahmat Muhayyang.

Baca juga: PAN Maros Salurkan Bantuan Pangan ke Warga

Dalam kunjungan itu, kedua legislator tersebut juga menyerahkan bantuan donasi untuk digunakan selama masa perawatan.

Sebelumnya, Rahmat (27) mengalami luka bakar saat membakar sampah di pekarangan rumahnya di Maccopa, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Maros. Rahmat adalah buruh bangunan yang menjadi tulang punggung keluarga karena kondisi kesehatan orang tuanya yang juga sedang sakit. (nt/*)

Leave a Reply