Nunukan Akan Terapkan Kehidupan New Normal

Kabag Humas dan Protokol sekaligus Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Nunukan Hasan Basri

Penerapan new normal yang akan di Implementasikan tentu akan mengikuti protokol kesehatan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID –– Kabag Humas dan Protokol sekaligus Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Nunukan Hasan Basri Mursali mengatakan Nunukan akan diterapakan new normal pada kehidupan seperti semula yaitu sebelum masa pandemi COVID-19 melanda.

Hal ini diterapakan setelah rapat pleno Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nunukan di kantor Bupati Lantai IV, Kamis (28/05/20200).

“Paling utama di kehidupan new normal ini adalah tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, misalnya protokol di tempat kerja atau ditempat umum,” kata Hasan saat dihubungi Via Seluler.

Baca juga: Menuju New Normal Life, Warga Patut Ketahui Biaya Penanganan Pasien COVID-19

Hasan menerangkan kehidupan new normal ini nanti disosialisasikan ke masyarakat untuk dipatuhi. Misalnya menjaga jarak 1 meter hingga 2 meter, menggunakan masker dan disejumlah tempat akan selalu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, hand Sanitizer dan pencuci tangan.

“Nanti Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Medis, TNI Polri melakukan sosialisasi kehidupan new normal. Jadi new normal ini sama dengan dibukanya kembali fasilitas umum, pabrik, tempat kerja, tempat ibadah dengan tetap harus memperhatikan protokoler kesehatan dalam beraktivitas dari pencegahan COVID-19 yakni mencuci tangan, pakai masker saat sebelum dan sesudah beraktifitas,” beber Hasan.

Baca juga: New Normal Life Makassar: Pemkot Fokus Pendisiplinan Untuk Cegah Klaster Baru

Lanjut dia, apalagi kondisi sekarang ini, juga harus di waspadai musim Demam Berdarah (DBD).

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Nunukan, disamping waspada dengan COVID-19 juga harus waspadai pada musim DBD saat ini,” lanjutnya.

Baca juga: Menuju Hidup Normal Baru, Polres Gowa Razia Warga yang Tak Pakai masker

Penerapan new normal yang akan di Implementasikan tentu akan mengikuti protokol kesehatan.

Kesimpulan rapat tersebut ialah evaluasi seluruh kegiatan yang sudah dilakukan tim gugus. Dan mempersiapkan kehidupan new normal yang segera dijalankan sesuai dengan kebijakan dari pemerintah pusat. (Arung/*).

Leave a Reply