Walikota Hidayat: Distribusi Air Bersih Huntap Tondo Harus Mengalir 24 Jam

Walikota Palu Hidayat di ruang kerjanya menggelar rapat koordinasi secara daring dengan Yayasan Budha Tzu Chi dan BP2W Sulteng membahas distribusi air bersih ke Huntap Tondo, Kamis 28 Mei 2020. (humas)

“Saya tekankan air di hunian tetap (Huntap) penyintas bencana alam Kota Palu harus mengali 24 jam.” Walikota Palu Hidayat.

PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Hidayat dalam rapat koordinasi secara daring menegaskan, distribusi air bersih ke instalasi unit Huntap penyintas bencana alam harus mengalir 24 jam.

Rapat Koordinasi Huntap I Kelurahan Tondo atau perumahan Cinta Kasih Palu secara daring dilakukan Hidayat bersama Yayasan Buddha Tzu Chi selaku penyumbang, dan pihak BP2W Provinsi Sulawesi Tengah Kamis, 28 Mei 2020 di ruang kerja masing-masing peserta.

Baca: Sah! Perda PTSP Perubahan Diteken Walikota dan Pimpinan DPRD Kota Palu

Walikota dalam rakor tersebut meminta agar pihak terkait mempertimbangkan betul persoalan air di lokasi huntap sebelum para penyintas bencana Kota Palu menghuni rumah tersebut. “Saya tekankan air di Huntap harus jalan satu kali 24 jam,” ucapnya.

Sementara Kepala BPBD Kota Palu Singgih B. Prasetyo mengatakan, saat ini sudah 159 unit yang telah diserahkan kuncinya kepada para calon penghuni Huntap termasuk 20 KK yang sebelumnya telah diizinkan untuk menghuninya.

Baca: Tetap Jalankan Kegiatan Kedaruratan, Forkopimda Palu Sepakat Tunggu Keputusan Pusat Terkait Status Darurat COVID-19

“Target kita akan memberikan kunci 550 unit Huntap. Namun, belum ada rencana lagi,” katanya.

Singgih mengimbau agar masyarakat penghuni Huntap untuk menjaga dan merawat keindahan serta kebersihan lingkungannya, termasuk tidak mengubah sedikitpun bentuk bangunan Huntap. (#)

One thought on “Walikota Hidayat: Distribusi Air Bersih Huntap Tondo Harus Mengalir 24 Jam

  1. Pingback: Forkopimda Kota Palu Dukung Penuh Percepatan Penyelesaian Huntap 1-5 | Newsurban

Leave a Reply