Kunjungi Nunukan Selatan, Anggota DPRD Adama Bilang Petani Butuh Cultivator

Anggota DPRD Nunukan dari PKS Adama bin Abu menemui petani di Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan. (ist)

Alat pertanian untuk memudahkan petani menjadi usulan dominan saat kunjungan pribadinya Adama anggota DPRD Nunukan sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Nunukan Selatan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Nunukan Adama bin Abu (Adama) ketika menemui petani di Kecamatan Nunukan Selatan, Kamis (28/5/20), mendapatkan masukan petani yang masih kesulitan alat pertanian.

“Rata-rata masyarakat minta bantuan dibidang pertanian, seperti bantuan Pupuk, bibit, dan juga alat pertanian Cultivator untuk memudahkan mereka bertani dan meningkatkan produktivitas, tentu untuk mendukung pertanian dan perkebunan disaat masa Pandemi berlangsung,” ujar Adama.

Baca: Adama bin Abu, Dari Kru Orkes Keliling di Soppeng, Menjadi Wakil Rakyat Kabupaten Nunukan

Usulan itu, kata pria kelahiran Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan ini, merupakan hal yang memang dibutuhkan petani karena memang rata-rata masyarakat di Kecamatan Nunukan Selatan.

Adama menjelaskan warga Nunukan Selatan memang, mengais kebutuhan hari-hari salah satunya melalui bidang pertanian.

Baca: Reses, Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa Hafid Temui Warga di Hotel Laura

Walaupun sekarang semua fokus pada penanganan COVID-19 namun kebutuhan para petani harus diperhatikan.

“Untuk itu saya berharap Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas terkait bisa mengupayakan sebagai bentuk perhatian, karena bantuan-bantuan tersebut sangat dibutuhkan, apalagi ini teman-teman sudah pernah mengusulkan proposal tersebut,” ungkap Legislator PKS itu.

Baca: Saat Reses Anggota DPRD Nunukan Andi Mutamir, Warga Antusias Sampaikan Aspirasi

Bagi adama suara warga yang menyampaikan tentunya menjadi perhatian tersendiri, terutama dengan dinas terkait yang akan diteruskan.

“Tentu harus diperhatikan para petani tersebut, kita tau semua anggaran Pemerintah difokuskan pada penanganan COVID-19, namun perlu diperhatikan bersama agar dinas terkait tetap bisa membantu para petani, dengan tujuan untuk bisa berjalan seimbang semuanya,” tegas Adama. (arung)

Leave a Reply