Tokoh Pemuda Japaruddin: Saatnya Pemuda Tidung Bangun Daerah Nunukan

Tokoh Pemuda Tidung, Japaruddin.

Tokoh pemuda Tidung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara memprovokasi generasi muda tanah Tidung bangkit mengambil peran membangun daerahnya.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Peran pemuda dalam membangun budaya dan gerakan intelektual sangatlah penting. Tantangan Zaman era industri dan digital sekarang ini semakin komplek saja, maka dari itu para Pemuda Tidung Nunukan dituntut agar keluar dari generasi menunduknya.

Japarudin tokoh Pemuda Tidung Nunukan menuturkan, para pemuda dalam bergerak haruslah memiliki semangat berorganisasi.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

“Sampai detik ini Pemuda Tidung kurang diperhitungkan gerakannya, sudah semestinya kita itu bersatu, jangan malas dan menunduk. Tinggalkan rasa malas, harus belajar berbaur dan berinterkasi sosial karena itu yang perlu dilakukan,” ujar Japar Sabtu Malam, 30 Mei 2020.

Pemuda Tidung di Nunukan lanjut Jabar, dasarnya peran pemuda adalah untuk membangun daerahnya sendiri. Contohnya, dapat melakukannya dengan memasuki organisasi-organisasi kepemudaan.

Baca: Nunukan Akan Terapkan Kehidupan New Normal

“Miris saya melihat jika ada pemuda yang sampai hari ini sibuk isap lem, komik, minum-minum, kita harus rangkul mereka, keluar dari kungkungan yang membodohi diri sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan kedepannya,” beber jabar

Harapan japar generasi Pemuda Tidung Nunukan bisa melakukan sejumlah kegiatan positif.

“Tentu ada capaian yang diharapkan, memutus mata rantai kemalasan. pemuda Tidung Nunukan perlu naik kelas hingga tingkat nasional,” pungkasnya.

Baca: Pasien COVID-19 Nunukan Ajukan Isolasi Mandiri, Ini Syaratnya

Sedangkan Erhan salah satu Pemuda Tidung Nunukan yang menyelesaikan Pendidikan Strata I di Jawa Timur mengatakan Pemerintah Daerah haruslah hadir lewat program-program Kepemudaan yang tentunya melibatkan pemuda.

“Seharusnya banyak kegiatan yang bisa berkolaborasi dengan pemuda di Kabupaten Nunukan, jadi bisa memberikan dampak positif yang mengedepankan prinsip pemberdayaan kepemudaan,” katanya

Baca: Kabar Baik! Perusahaan Tambang Batu Bara Nunukan Ekspor ke Thailand

Kondisi sampai hari ini sangat miris. Erhan berharap, pemuda Tidung yang ada di Nunukan bangun dari tidur panjangnya.

“Kita kebanyakan bermimpi tanpa bergerak, sudah saatnya kita tampil dan bersatu. Jadi harus bangun dari tidur jangan onani dalam pikiran, kita buktikan kita juga mampu membangun Nunukan,” tutupnya. (arung)

Leave a Reply