Instruksi Walikota, Dokumen Tak Lengkap Jangan Masuk Kota Palu

Tim gabungan meninjau Pos Pemeriksaan Perbatasan di Watusampu Kecamatan Ulujadi Kota Palu. (humas)

Tim Satgas COVID-19 Kota Palu terus memperketat pengawasan di pintu perbatasan. Pelaku perjalanan yang tidak memiliki masuk dokumen kesehatan dan izin perjalanan dari daerah asal diputar arah.

PALU, NEWSURBAN.ID – Menjalankan instruksi Walikota Palu Hidayat, Tim Satgas COVID-19 memperketat semua pos perbatan Kota Palu.

Dengan instruksi itu, Tim Satgas COVID-19 terus melakukan peninjauan pos perbatasan. Pada Minggu 31 Mei 2020,  Tim Satgas COVID-19 meninjau Pos Penjagaan Watusampu Kecamatan Ulujadi.

Baca: Status Darurat COVID-19 Berakhir, Walikota Hidayat: Tetap Jaga Ketat Pos Pintu Perbatasan Kota Palu

Tim gabungan yang melakukan kunjungan ke Pos Pemantauan Watusampu terdiri dari Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol  PP, dan Ketua Tim Survelence Kota Palu.

Tim gabungan menekankan agar seluruh petugas lebih memperketat pemeriksaan di perbatasan terutama bagi para pelaku perjalanan.

Baca: Pemkot Palu Berlakukan Jam Malam di Pintu Keluar

Setiap pelaku perjalanan disyaratkan membawa surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit daerah masing masing. Bila tidak memiliki syarat tersebut harus diputar arah.

Walikota Hidayat juga sudah menginstrukaikan agar petugas pos pemeriksaan memeriksa detail dokumen pelaku perjalanan.

Baca: Pemkot Palu Terapkan Pembatasan Perjalanan

“Surat keterangan bebas COVID-19 dari daerah masing-masing, surat keterangan izin jalan dari daerah masing-masing yang ditandatangani pejabat daerah masing-masing, dan bila tidak lengkap atau tidak membawa surat kelengkapan akan dipulangkan,” kata Walikota dalam rapat koordinasi evaluasi status darurat bencana tertentu baru-baru ini. (humas/yusuf)

One thought on “Instruksi Walikota, Dokumen Tak Lengkap Jangan Masuk Kota Palu

  1. Pingback: Kabar Gembira, Pasien COVID-19 Kota Palu Nol, Pondok Perawatan Juga Sudah Kosong | Newsurban

Leave a Reply