Polres Gowa Giatkan Patroli Blue Light Untuk Antisipasi Kriminal

Personil Unit Turjawali 1 Sat Sabhara Polres Gowa, melaksanakan patroli Blue Light, di wilayah hukum Polres Gowa. (ist)

Mengantisipasi kriminalitas Personil Unit Turjawali 1 Sat Sabhara Polres Gowa, melaksanakan Patroli Blue Light, di wilayah hukum Polres Gowa.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Personil Unit Turjawali 1 Sat Sabhara Polres Gowa, melaksanakan patroli Blue Light, di wilayah hukum Polres Gowa untuk mencegah terjadinya tindak kriminal pada malam hari.

Kegiatan ini dilakukan di bawah pimpinan Kasubnit Turjawali 1 Sat Sabhara Polres Gowa Aiptu Jamaluddin, Pada Minggu, 31 Mei 2020 pukul 22.30 wita.

Baca: 198 Angka Kematian Akibat Covid-19 di Sulsel, Kapolres Gowa Minta Warga untuk Jaga Kewaspadaan

Dalam patroli malam tersebut, personil menyasar di beberapa jalan di kabupaten Gowa, yaitu Jl Pendidikan, Jl Masjid Raya, Jl Agussalim, Jl Mangka Dg Bombong, Jl Mnggarupi, Jl Abd Muthallib, Jl Bontotangnga, Jl Tun Abdul Razak, Jl Andi Tonro dan Jl Usman Salengke.

“Luar biasa dedikasi yang diperlihatkan personil Turjawali 1 tanpa kenal waktu dalam menjalankan tugasnya, memberi rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang saat ini setelah di kembalikan ke situasi normal, namun tetap melakukan edukasi dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai COVID-19,” ujar Jamaluddin.

Baca: Awali Tugasnya, Kapolres Gowa Tinjau Persediaan Barang Dapur Umum TNI-Polri

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal pada malam hari dan menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya COVID-19 yang masih melanda Kabupaten Gowa.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengatakan, kegiatan patroli ini memang rutin dilakukan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Gowa. (ad/*)