Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa: Persetujuan Dua Perda Untuk Kepastian Usaha Rakyat

Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid. (arung)

Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid mengatakan, Perda Investasi dan Retribusi yang baru saja disetujui seluruh fraksi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nnunukan mengatakan, pihaknya telah menyetujui Ranperda Perubahan Perda Nomor.03 tahun 2013 tentang Investasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dan Peraturan tentang Pelayanan Retribusi Tera/Tera Ulang Pera (Perda) Kabupaten Nunukan tahun 2020.

Rahma Leppa mengatakan, untuk Ranperda yang telag disetujui agar nanti ketika sudah ditetapkan bisa di implementasikan dengan baik.

Baca: DPRD Nunukan Setujui Perda Investasi Pelayanan dan Retribusi

“Kami di DPRD pada dasarnya menjalankan fungsi legislasi, dari setiap produk hukum daerah tentunya mempunyai tujuan yang mulia, namun kita tetap ada masukan dan kami akan tetap mengawasi biar perda tersebut benar-benar bisa di jalankan untuk kemajuan daerah,” ungkap Rahma Leppa.

Meurutnya dua Perda Kabupaten Nunukan yang sudah disetujui DPRD merupakan bagian kebutuhan daerah Nunukan.

Baca: Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid: Membangun Nunukan Bukan Soal Usia

Dia bilang, persetujuan rancangan peraturan daerah yang baru ini nantinya pemerintah daerah dapat mendorong pertumbuhan dan ekonomi masyarakat. Dia menyebut contoh dengan kemudahan kepada investor, terutama pada usaha mikro, kecil, dan koperasi kemudian peraturan daerah Tera/Tera Ulang tujuannya untuk memberikan kepastian kepada konsumen agar memperoleh barang sesuai dengan ukuran seharusnya dan nilai tukar yang dibayarkan.

“Dengan adanya persetujuan raperda yang baru saya berharap kebutuhan masyarakat bisa terlindungi semuanya,” Pungkasnya. (arung)

Leave a Reply