BREAKING NEWS! Sore Ini, 213 Deportan WNI dari Malaysia Berlayar ke Kota Parepare Gunakan KM Talia

Terminal penumpang Pelabuhan Kota Parepare.

Sebanyak 213 deportan warga negara Indonesia (WNI) dari Tawau Malaysia berlayar menuju Kota Parepare Rabu sore (3/6).

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Kota Parepare akan kedatangan 213 WNI yang dideportasi pemerintah Malaysia. WNI asal Sulsel tersebut transit di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan bersama 325 deportan lainnya.

Kepala BP2MI (BP3TKI) Nunukan Kombes Pol Hotma Victor Sihombing yang mendampingi Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melakukan peninjauan persiapan pemeriksaan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, mengatakan 325 deportan WNI dari Tawau Malaysia, trasit di Pelabuhan Tunon Taka, Rabu pagi (3/6).

Baca: BREAKING NEWS! Hari Ini, 325 Deportan WNI dari Malaysia Tiba di Nunukan

Dia menyebutkan, dari 325 orang tersebut, sebanyak 244 orang tiba hari ini, Rabu (3/6). Tujuan akhir dari 244 deportan WNI tersebut adalah Sulawesi Selatan sebanyak 213 Orang, tujuan NTT 21 Orang, NTB 4 Orang, Jawa timur 5 Orang.

Selanjutnya, deportasi tahap kedua akan tiba Jumat (5/6) deportan akan diberangkatkan sebanyak 81 orang yang memiliki tujuan akhir Kalimantan Timur.

Baca: Bertambah Lagi! Kasus Positif COVID-19 di Sulsel Jadi 1.586, Sembuh 627 Orang

Bupati Laura menambahkanm prosesdur penanganan deportan WNI tersebut, yakni setiba di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan akan langsung dilakukan rapid test. “Bagi yang bertujuan ke Sulawesi akan langsung melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan KM Talia tujuan Pare-Pare pada sore harinya,” kata Laura, Rabu pagi (3/6). (adi)

One thought on “BREAKING NEWS! Sore Ini, 213 Deportan WNI dari Malaysia Berlayar ke Kota Parepare Gunakan KM Talia

  1. Pingback: Melalui Nunukan, 361 TKI Sulsel Asal Malaysia Pulang Kampung | Newsurban

Leave a Reply