Propam Audit Senpi Personil Polres Gowa Untuk Cegah Penyalahgunaan

Kasi Propam Polres Gowa Iptu Isyamsah memeriksa senjata api dan kesesuaian dokumen personil, Rabu (3/6). (ist)

Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) mengaudit atau memeriksa kesesuaian senjata api yang dipegang personil Polres Gowa, Rabu 3 Juni. Pemeriksaan senpi berdasarkan Peraturan Kapolri No. 01 Tahun 2009.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemeriksaan senjata api (senpi) milik personil dipimpin Kasi Propam Polres Gowa IPTU Isyamsah, Rabu (3/6). Pemeriksaan dimulai dari personil Satlantas, usai apel pagi.

Selain pemeriksaan senpi Propam juga melakukan sosialisasi Perkap 01 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian. Penjelasan Perkap No. 01 Tahun 2009 sekaligus perawatan senpi dilakukan Kasi Propam di hadapan seluruh anggota Polres Gowa.

Baca: Polres Gowa Giatkan Patroli Blue Light Untuk Antisipasi Kriminal

Tak hanya itu. Propam juga memeriksa Kartu Senjata Api dan mencocokkan identitas personil yang menggunakan.

Pemeriksaan dan sosialisasi Perkap 01 Tahun 2009 dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api di saat anggota melaksanakan tugas.

Isyamsah sekaligus memberi pemahaman tentang SOP penggunaan senjata api yang harus sesuai dengan Perkap 01 Tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

Baca: Petugas Posko Dapur Umum TNI-Polri Bagikan Makanan Siap Saji Warga Gowa

Terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola mengatakan, pemeriksaan senpi yang digunakan personil dan kelengkapan dokumennya dilakukan Propam.

“Pagi tadi pemeriksaan senpi dan Kartu Senjata Api telah Seksi Propam yang memiliki fungsi pengawasan dan pengamanan pada setiap personil Polri. Pemeriksaan sekaligus sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan senpi di lingkungan Polri khususnya Polres Gowa,” ungkap Boy Samola. (ad)

2 thoughts on “Propam Audit Senpi Personil Polres Gowa Untuk Cegah Penyalahgunaan

  1. Pingback: Bentuk Peduli Tempat Ibadah, Polres Gowa Kembali Sumbang Semen 110 Sak | Newsurban

  2. Pingback: Bentuk Pedulian Tempat Ibadah, Polres Gowa Kembali Sumbang Semen 110 Sak | Newsurban

Leave a Reply