RSUD Anutapura Pulangkan Dua Pasien Sembuh COVID-19 dan Dikasi Bantuan Sembako

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Anutapura Kota Palu drg Herry Mulyadi bersama sejumlah tim medis dokter dan perawat saat prosesi pemulangan dua pasien positif COVID-19 yang sudah sembuh. (humas)

Kasus kesembuhan pasien di Sulawesi Tengah terus bertambah menjadi 64 orang. Hari ini, Rabu 3 Juni 2020, RSUD Anutapura Kota Palu memulangkan dua pasien sembuh asal Napu, Kabupaten Poso.

PALU, NEWSURBAN.ID – Pelaksana Tugas Direktur RSUD Anutapura Kota Palu drg. Herry Mulyadi mengatakan, dua pasien terkonfirmasi Positif COVID-19 asal Napu, kabupaten Poso yang telah dinyatakan sembuh dipulangkan ke kampung halamannya Rabu, 3 Juni 2020.

Herry menjelaskan, kedua pasien asal Napu tersebut awalnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dititip Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah untuk dirawat di RSUD Anutapura. Rumah sakit milik Pemkot Palu ini, adalah salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 tidak hanya warga Kota Palu tetapi juga daerah lain.

“Kami ditugaskan merawat pasien titipan dari Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Tengah melalui Kepala Dinasnya, kami langsung menyatakan siap,” ucapnya.

Baca: Kabar Gembira, Warga Palu Positif COVID-19 Nihil, 2 Pasien Dari Daerah Lain, Pondok Perawatan Juga Telah Kosong

Herry mengapresiasi kinerja para tim medis di RSUD Anutapura yang telah tulus dan ikhlas merawat pasien semaksimal mungkin baik dari Kota Palu maupun pasien asal daerah lain di Sulawesi Tengah.

“Tim medislah yang bekerja keras walaupun mereka tidak pernah bertemu dengan keluarganya,” ungkapnya.

Baca: BPBD Palu Salurkan Stimulan II Rp280 M, Validasi Rumah Rusak 95 Persen

Herry berpesan kepada pasien yang telah dinyatakan sembuh agar menahan diri untuk tetap berada di rumah selama 14 hari. “Saya berharap kedua pasien ini setelah tiba di Napu, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Karena ini bukan aib, jadi kita harus seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang pasien yang telah dinyatakan sembuh bernama Saifudin mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt dan terima kasih kepada para tim medis yang telah merawat dirinya bersama rekannya di RSUD Anutapura Palu.

“Alhamdulillah kami dirawat dengan baik dan diberikan tempat yang begitu layak. Kami juga memohon maaf apabila ada kesalahan dari kami,” ungkapnya.

Baca: Instruksi Walikota, Dokumen Tak Lengkap Jangan Masuk Kota Palu

Herry bersama tim medis Covid-19 RSUD Anutapura Palu memberikan bantuan sembako berupa minyak goreng, gula, ikan kaleng, kopi, teh dan lainnya kepada kedua pasien sebelum dipulangkan.

Dengan kesembuhan dua pasien tersebut, kini berdasarkan laporan update Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah pukul 16.00 Wita jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak bertambah 1 menjadi 129, pasien sembuh bertambah menjadi 64, meninggal dunia 4 orang. Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) 16, dan orang dalam pemantauan 298 bertambah 1. (humpro/yusuf)

One thought on “RSUD Anutapura Pulangkan Dua Pasien Sembuh COVID-19 dan Dikasi Bantuan Sembako

  1. Pingback: RSUD Anutapura Operasikan Lab Khusus Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply