Senator Hasan Basri Bersama Mitra BUMN Salurkan Rp2,5 M Bantuan Penanganan COVID-19 di Kalimantan Utara

Hasan Basri Anggota DPD RI (dua kanan) bersama Kapolda Kalimantan Utara Irjen Indrajit menyerahkan bantuan. (ist)

Anggota DPD RI Hasan Basri bersama mitra BUMN menyalurkan bantuan kepada Kalimantan Utara sebesar Rp2,5 miliar.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Anggota DPD RI Dewan Perwakilan Daerah Hasan Basri bersama mitra BUMN menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Utara, Kota Tarakan.

Hasan Basri menyerahkan langsung secara simbolis bantuan penanganan COVID-19 bersama mitra BUMN kepada penerima dan penyalur bantuan yakni RSUD Kalimantan Utara, RSUD kota Tarakan, Baznas, Lazismuh, LazisNu dan WIZ Wahda, (4/6/2020).

Turut hadir dalam penyerahan itu antara lain Kapolda Kalimantan Utara Irjen Indrajit bersama Wakapolda Brigjen Erwin Sapma Komandan Korem 092 Maharajalila Kolonel Inf Suratno, Dandim Kota Tarakan Letkol Chandra, Wakil Walikota kota Tarakan H Efendi Djufrianto Kepala Bandara Tarakan, Sejumlah Pejabat serta perwakilan BUMN di Kaltara.

Baca: Senator Hasan Basri Komitmen Perjuangkan Percepatan Infrastruktur Nunukan

Hasan Basri berharap dengan adanya bantuan yang bekerja sama dengan Mitra Komite II DPD RI sekaligus Satgas BUMN Penanganan COVID-19 di Kaltara ini, bisa membantu dan Meringankan beban masyarakat yang disalurkan melalui lembaga penyalur di berbagai organisasi keagamaan ini.

“Saya secara pribadi sudah melakukan berbagai upaya sejak merebaknya kasus corona ini di Kaltara, mulai dari pembagian sprayer, penyemprotan desinfektan, pembagian sembako, pembagian masker dan lainnya. namun upaya itu sangat kecil dibandingkan musibah yang sedang kita alami ini, sehingga semua pihak perlu berpartisipasi aktif dalam penanganannya. Alhamdulillah terealisasi hari ini dengan respon cepat dan dukungan penuh dari satgas BUMN COVID-19 sebagai mitra kerja kami,” beber HB sapaan akrabnya dalam keterangan tertulisnya.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

Kefokusannya adalah agar bantuan APD di dua Rumah Sakit yang ada di Tarakan ini bisa mensupport tugas medis dilapangan terutama di rumah sakit rujukan tersebut. selain tentunya kegiatan ini sekaligus ajakan kepada semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam penanganan COVID-19.

Hasan menambahkan sejak muncul COVID-19 di Indonesia sampai sekarang, bantuan yang disalurkan perusahaan BUMN di Kaltara sudah mencapai kurang lebih Rp 2 Miliar, dan Hari ini menyusul 0,5 Miliyar.

“Semoga setiap upaya-upaya yang kita lakukan ini bisa saling menguatkan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini,”Katanya

Sementara itu Supardji, sebagai ketua Satuan Gugus BUMN Tarakan dalam penanganan COVID-19 mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan sebagai bentuk dukungan BUMN yang bermitra lansung dengan pak Hasan Basri selaku Pimpinan Komite II.

Baca: Dampak ADD, Jumianto: Kabupaten Nunukan Lepas dari Status Tertinggal

“Dengan adanya intruksi dari beliau kita lansung menyambut Positif dan segera berkoordinasi,”Ungkapnya

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan alat kesehatan bersumber dari PLN Peduli berupa sembako & alkes, Telkom berupa alkes, Pertamina berupa sembako seta Pelindo IV. Penyalurannya juga dibagi ke berbagai Ormas dengan unitnya masing-masing, seperti Muhammadiyah melalui Lazismuh, NU melalui LazisNU, Wahda Islamiyah melalui WIZWahda, Baznas Kota Tarakan dan unit penyalur lainnya. (arung)

2 thoughts on “Senator Hasan Basri Bersama Mitra BUMN Salurkan Rp2,5 M Bantuan Penanganan COVID-19 di Kalimantan Utara

  1. Pingback: Newsurban

  2. Pingback: Dikabarkan Terinfeksi, Hasil Swab Test Kabag Humas Nunukan Negatif Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply