Wagub Sulteng Minta Kabupaten/Kota Beri Perhatian Khusus Pada Lansia

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Dg Palabbi di Palu

Kesempatan itu pada saat membahas peringatan Hari Lansia Nasional dengan semangat, meski situasi daerah sedang mengalami keprihatinan akibat pandemi COVID-19.

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Dg Palabbi di Palu, meminta pemerintah kabupaten/kota di Sulteng agar memberikan perhatian khusus kepada para warga yang lanjut usia (lansia).

“Kiranya para wakil bupati/wakil walikota selaku Ketua Komda lanjut usia di daerah, kiranya dapat memberikan perhatian khusus kepada lansia melalui pembinaan, pelayanan dan pemberian bantuan,” ucap Rusli Dg Palabbi saat memimpin rapat pelaksanaan Hari Lanjut Usia Nasional ke-XXIV, melalui video conference dari ruang kerjanya, Jumat (05/06/2020).

Baca juga: Wawali Sigit Purnomo Harap COVID-19 Bisa Ditekan dengan Berbagai Kebijakan Pemkot Palu

Rusli Dg. Palabbi yang juga selaku Ketua Komda Lansia Sulteng mengawali rapat itu dengan ucapan syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan untuk membahas peringatan Hari Lansia Nasional dengan semangat, meski situasi daerah sedang mengalami keprihatinan akibat pandemi COVID-19.

Ia menyampaikan apresiasi daerah dalam mempersiapkan pelaksanaan HLUN ke-XXIV dengan bersemangat, sampai ada para lansia sudah latihan hingga dua bulan dalam rangka memeriahkan lomba pada HLUN tahun ini bertempat di Kabupaten Tojo Una-una.

Baca juga: Tetap Jalankan Kegiatan Kedaruratan, Forkopimda Palu Sepakat Tunggu Keputusan Pusat Terkait Status Darurat COVID-19

“Tetapi kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan, Tuhan yang Maha Esa lah yang menentukan atas segalanya, sehingga sekali lagi diharapkan melalui forum dapat mewujudkan keputusan bersama demi kebahagiaan para lanjut usia,” kata Wagub.

Leave a Reply