New Normal, Sukriansyah: Pemimpin Makassar Harus Punya Konsep Mitigasi Bencana

Bakal Calon Walikota Makassar Sukriansyah S Latief (tengah) saat mengikuti fit and propert test DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Sabtu 6 Juni 2020. (ist)

Bakal calon Walikota Makassar Sukriansyah S Latief mengatakan siap memimpin New Normal Makassar. Itu disampaikan saat mengikuti fit and propert test di DPD Partai Demokrat Sulsel.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bakal calon Walikota Makassar Sukriansyah S latief menghadiri tahapan fit and proper test yang digelar oleh DPD Partai Demokrat Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (6/6).

Di tengah andemi COVID-19, pria yang akrab disapa UQ ini menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di Pemilihan Walikota Makassar yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Sukriansyah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh DPD Partai Demokrat Sulsel mengikuti protokoler kesehatan, mulai dari mengenakan masker serta menjaga jarak.

Baca: Pilkada Serentak Disepakati 9 Desember 2020

Ia pun mengikuti prosedur pemeriksaan suhu tubuh hingga tekanan darahnya, sebelum memasuki ruangan tempat lokasi fit and proper test. “Iya, hari ini mengikuti tahapan fit and proper test dari Partai Demokrat. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Sukriansyah menyatakan siap memimpin Kota Makassar dalam situasi apapun, apalagi di tengah kondisi Pandemi covid-19. Saat ini pemerintah rencana menerapkan New Normal.

Baca: Petisi KMM Tunda Pilkada, Anggota DPRD Makassar Azwar Minta Pilwali Digelar 2021

Tentunya, kata dia, pemimpin Makassar ke depan harus punya strategi yang mumpuni, punya ketegasan agar mampu membawa Makassar lebih produktif ditengah pendemi.

“Makassar ke depan akan berada pada situasi New Normal, adanya pola hidup baru akibat wabah. Kita harus punya konsep mitigasi bencana agar bisa keluar lebih cepat dari wabah Covid-19, dan juga harus bisa menggerakkan ekonomi lebih produktif, mengingat Makassar adalah barometer ekonomi di Indonesia Timur,” ungkapnya. (#)

Leave a Reply