Tiga Pegawai Kampus Unhas Makassar Positif Corona

Tiga Pengawai Kampus Unhas Makassar Positif Corona

Hasil pemeriksaan, ternyata dua orang lagi ditemukan positif dan satu orang (FMIPA) hasilnya negatif. Rahman mengatakan pegawai yang mengalami gejala dan diperiksa itu, sebelum aktivitas kampus berjalan penuh setelah libur Lebaran.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddinb (Unhas) Makassar, Ishaq Rahman mengatakan tiga pegawai di lingkungan kampus tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Pegawai ini ada empat orang yang selalu sama-sama. Mereka berteman akrab, sering jalan satu mobil. Dua orang kebetulan pegawai di Fakultas MIPA, dan dua orang pegawai di Fakultas Kedokteran,” ujarnya, Sabtu (05/06/2020).

Ia menjelaskan setelah selesai Lebaran yang lalu, ada salah satunya memiliki gejala, yaitu demam-demam. Kemudian dia memeriksakan diri dan diketahui positif. Oleh karena mengetahui rekannya positif, tiga orang lain memeriksakan diri, melakukan tes swab.

Baca juga: Sekitar 16 April, Akademisi Unhas Prediksi 3.500 Bakal Terpapar Positif Covid-19

Hasil pemeriksaan, ternyata dua orang lagi ditemukan positif dan satu orang (FMIPA) hasilnya negatif. Rahman mengatakan pegawai yang mengalami gejala dan diperiksa itu, sebelum aktivitas kampus berjalan penuh setelah libur Lebaran.

“Kampus kembali beraktivitas penuh pada Selasa (02/06/2020). Sementara pegawai yang mengalami gejala itu seminggu sebelumnya. Dan dia diperiksa swab pada Sabtu, 30 Mei kemarin,” ungkapnya.

Baca juga: Guru Besar Fakultas Kedokteran UNHAS Positif COVID-19, Diumumkan Terbuka Patut Dicontoh

Meskipun mereka tidak terkena di kampus dan setelah Lebaran belum beraktivitas penuh di kampus, kata dia, untuk mengambil langkah pencegahan, pimpinan universitas dan pimpinan fakultas masing-masing telah mendeteksi orang-orang yang berpotensi tertular dari pasien tersebut.

“Kemarin seluruh pegawai Fakultas Kedokteran telah dilakukan tes swab, dan belum ada yang hasilnya positif. Sementara untuk pegawai Fakultas MIPA juga sedang dalam persiapan untuk melakukan tes swab oleh Tim Satgas Covid-19 Unhas,” kata Rahman.

Pihaknya mengharapkan mereka segera sembuh dari virus. “Kami menyampaikan doa dan harapan, semoga mereka bertiga dapat segera sembuh dan sehat kembali,” katanya. (*)

One thought on “Tiga Pegawai Kampus Unhas Makassar Positif Corona

  1. Pingback: 25 Pegawai UNHAS Positif Covid-19 Tanpa Gejala | Newsurban

Leave a Reply