Bertambah Sembilan, Pasien Positif COVID-19 Sembuh Jadi 34

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Nunukan Aris Suyono. (ist)

Angka positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan terus menurun. Hari ini, Minggu 7 Juni 2020, pasien sembuh bertambah sembilan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, dari sekitar 27 sample swab terdiri dari 21 sample untuk follow up dan monitoring serta 6 sample diagnosa, diketahui ada 9 sample yang dinyatakan non reaktif berdasarkan hasil pemeriksaan dari BBLK Surabaya.

“Sembilan sample follow up hasilnya non reaktif yang artinya sembuh,” ujar Aris saat memberikan keterangan pers Minggu (7/6).

Aris menyampaikan 9 pasien yang dinyatakan sembuh adalah NNK 34, NNK 27, NNK 35, NNK 41, NNK 40, NNK 33, NNK 42, NNK 13, NNK 37.

Baca: Banyak Menolak Tes Swab, TGC Nunukan Cemaskan Warga Lain

Penambahan sembilan pasien yang sudah negatif, menambah jumlah kasus sembuh dari positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan menjadi 34 dari 43 orang orang. Dengan demikian, pasien positif COVID-19 yang masih dirawat sebanyak sembilan orang.

Sembilan pasien yang masih dirawat masing-masing 4 orang di RSUD Nunukan dan akan dipindahkan ke Puskesmas Binusan untuk proses pemulihan, 4 orang sudah di Puskesmas Binusan, dan 1 orang isolasi mandiri di Kelurahan Mansapa Nunukan Selatan.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

Selain itu Aris menambahkan kegiatan pantauan kesehatan lanjut usia (pankesia) capaiannya sudah mencapai 74,2. “Sebenarnya telah dilakukan kunjungan 4510 lansia dari total sasaran 6.080 lansia. Puskesmas yang target capaiannya masih rendah adalah Puskesmas Sedadap (49%), Aji Kuning (48%), Long Bawan (37%). Kemudian hari ini tidak ditemukan ODP baru dan OTG baru namun ada penambahan PDP baru 1 orang,” urai Aris. (arung)

Leave a Reply