Farid Makruf Danrem 132 Tadulako, Agus Sasmita ke Mabes

Pisah sambut Danrem 132 Tadulako dari Kolonel Inf Agus Sasmita yang ditarik ke Mabes TNI dan digantikan Kolonel Inf Farid Makruf MA. (humas)

Tongkat komando Korem 132 Tadulako berganti. Kolonel Inf Agus Sasmita ditarik ke mabes TNI digantikan Kolonel Inf Farid Makruf MA yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 126 Wira Bhakti Lombok.

PALU, NEWSURBAN.ID – Pisah sambut dua perwira TNI berpangkat empat mawar itu digelar di gedung pertemuan Pogombo Kantor Gubernur Sulteng Sabtu malam (6/6).

Pisah sambut dihadiri Gubernur Sulteng, H Longky Djanggola Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nusal, Walikota Palu Hidayat dan sejumlah bupati serta perwakilan pejabat dari sejumlah kabupaten di Sulteng serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepemudaan.

Baca: Pemkot Palu Longgarkan Aktivitas Ekonomi Warga, Pos Perbatasan Tetap Dijaga Ketat

Agus Sasmita menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung selama bertugas di Sulteng. Dia juga mengucapkan maaf jika selama ini ada tutur kata dan tindakannya yang kurang nyaman. “Mohon dimaafkan dan berharap hubungan silaturahim tetap selalu terjalin,” ujar perwura berpangkat 4 mawar itu.

Sementara Farid Makruf mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan amanah dan berharap dukungan semua pihak baik dari pemerintah daerah Sulteng dan seluruh masyarakat dalam menghadapi tugas yang baru ini.

Baca: BPBD Palu Salurkan Stimulan II Rp280 M, Validasi Rumah Rusak 95 Persen

Gubernur Sulteng H Longky Djanggola juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Agus Sasmita selama menjalankan tugasnya di wilayah Sulteng dan menyampaikan selamat datang kepada Farid Makruf. “Semoga sukses selalu dalam menjalan tugas barunya,” kata Longky.

Acara pisah sambut juga diselingi dengan penyetahan cenderamata dan foto bersama. (yusuf)