Tragis, Bocah 3 Tahun Ditemukan Mengapung di Kolong Rumah Apung

Fajar terlihat terakhir kali bermain di jembatan ini di bawah guyuran hujan. (arung)

Dua jam sebelum ditemukan jadi mayat, bocah berusia tiga tahun itu terlihat asyik bermain di bawah guyuran hujan di jembatan depan rumahnya.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bocah itu bernama Fajar. Dua jam sebelum ditemukan menjadi mayat, Fajar tengah asyik bermain di bawah guyuran hujan di sekitar sungai dekat rumahnya.

Saksi mata menyebutkan, sekitar pukul 06.00 Wita, Fajar bermain air di jembatan kayu sambil menggerak-gerakkan kakinya. “Kejadiannya sekira pukul 06.00 wita. Sebelumnya warga lihat itu anak duduk-duduk di pinggir jembatan kayu sambil gerak-gerakkan kaki di air,” ujar Baharuddin, tetangga rumahnya di Pangkalan Haji Muhtar RT 11 Kelurahan Nunukan Timur, Minggu (7/6).

Di hari naas itu, Nunukan sedang hujan sehingga tak ada warga yang lalu lalang seperti biasanya. Selang beberapa saat kemudian, bocah naas itu tidak terlihat lagi di jembatan.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

Saidah ibu Fajar lemas tak kuasa menyaksikan anaknya terbujur kaku di pangkuan Mustaking ayah korban. (arung)

Baharuddin selaku tetangga korban mengatakan, pada pagi itu memang air sungai sedang pasang sehingga air sungai lokasi kejadian naik hingga jembatan kayu itu.

Baharuddin mengatakan, ia sudah seringkali melihat Fajar berlari-lari di jembatan depan rumahnya itu tanpa pengawasan orangtuanya.

Buah hati satu-satunya pasangan Mustaking dan Saidah ini, ditemukan mayatnya sekira 100 meter dari lokasi tempat ia terlihat bermain. Mayat Fajar ditemukan di bawah rumah warga yang tinggal di permukiman di atas laut.

Baca: Respons Cepat, Bupati Asmin Laura Beri Semangat Korban Kebakaran

Pada saat ditemukan sekira pukul 8.40 Wita, mayatnya sudah mengapung. Korban mulai terseret ke laut karena air mulai surut dan hujan mulai reda.

Tetangga Fajar mengatakan, ayah dari korban ini sehari-harinya bekerja sebagai pemukat rumput laut. “Anak ini begitu buka pintunya langsung buka sarung keluar lari-lari bolak balik di sini. Karena memang lagi hujan,” ujar tetangga lainnya bernama Zaenal.

Pantauan di rumah duka, ibu dari bocah ini terlihat lemas dan tak kuasa di samping jenazah anaknya yang dipangku oleh ayahnya. (arung)

One thought on “Tragis, Bocah 3 Tahun Ditemukan Mengapung di Kolong Rumah Apung

  1. Pingback: Bocah di Luwu Timur Terbawa Arus Sungai Sampai Sekarang Belum Ditemukan | Newsurban

Leave a Reply