Gerakkan Ekonomi Lokal, Bupati Nunukan Resmikan 93 Cafe Food Court

Mengenakan masker pink Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meresmikan pembukaan 93 Cafe Food Court di Jalan Antasari RT 21 Nunukan Tengah. 93 Cafe Food Court sebuah kafe yang menghadirkan suasana kekinian. (arung)

Perlahan kegiatan ekonomi Kabupaten Nunukan mulai bergerak. Bahkan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid meresmikan sebuah kafe kekinian yang dirancang dengan konsep new normal.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati berparas cantik Asmin Laura Hafid hadir mengenakan masker berwarna pink. Laura menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan (Grand Opening) 93 Cafe Food Court di jalan Antasari RT 21 Nunukan Tengah. Sebuah kafe dengan konsep kekinian.

Tampak karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas peresmian 93 Cafe Food Court diantaranya dari Pimpinan Cabang BRI Nunukan, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan Bank Kaltimtara, PT. Etam Wira Utama, PT. Alam Sukses Gemilang, PT. Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia, dan dari Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Nunukan.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

Bupati Laura mengatakan, berdirinya 93 Cafe Food Court menambah daftar usaha mandiri yang ada di Kabupaten Nunukan. Sehingga ke depan dapat menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Nunukan melalui sektor ekonomi lokal.

“Usaha mandiri ini tentunya harus didukung, karena ini meningkatkan ekonomi kreatif lokal atau ekonomi kerakyatan Nunukan,” kata Laura, Selasa malam (9/6/).

Laura, meyakini kafe bisa menarik pelanggan dengan varian menu kreatif didukung rasa yang berkualitas. “Menu kreatif dengan citara yang enak di lidah konsumen pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri,” kata Laura.

Baca: Omzet Anjlok 80 Persen Pelaku Usaha Kafe dan Resto Harap Ada Pelonggaran Aktivitas

Orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini, mengungkapkan rasa syukurnya atas tambahan kafe baru di Nunukan.

“Saya minta agar yang dipekerjakan itu karyawan lokal atau asli orang Nunukan tujuannya untuk pemberdayaan SDM lokal,” harap Laura.

Peresmian yang dilakukan kafe tersebut menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan, begitu juga tempat duduk pengunjung yang diatur sesuai jarak tertentu.

Baca: Pemkab Nunukan Bersama TNI-Polri Lakukan Pendisiplinan, Pemilik Usaha Teken Fakta Integritas

“Menuju new normal life kita harus tetap patuh pada protokoler kesehatan dan tetap jaga jarak. Semua fasilitas umum, tempat usaha jangan sampai ada yang mengindakhkan termasuk 93 Cafe Food Court,” tegas Laura.

Selain itu. Laura bersama pemilik 93 Cafe Food Court juga menandatangani Fakta Integritas Protokoler Kesehatan sebagai kawasan wajib masker yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan, mematuhi kapasitas daya tampung 50% dari kapasitas normal, mematuhi jarak aman, dan menjaga kebersihan ruangan dengan penyemprotan disenfektan.

Pemilik 93 Cafe Food Court Andi Fajrul Syam mengamini apa yang disampaikan Bupati Nunukan. Andi Fajrul mengatakan, 93 Cafe Food Court ini, merupakan kafe yang bernuansa kekinian dengan pilihan makanan, cemilan dan minuman yang bervariatif.

Baca: Nunukan Layak New Normal, Bupati Laura Minta OPD Segera Susun Panduan

Tempat ini juga menyediakan harga terjangkau. Dia berharap hadirnya 93 Food Court dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Nunukan.

“Jumlah karyawan 39 orang termasuk manejernya, dan kami tetap memberdayakan pekerja lokal. Sajian jualan kami merupakan pengembangan ekonomi kreatif lokal,” tutur Andi Fajrul.

Dia menambahkan tujuan dari 93 Cafe Food Court adalah bagaimana bisa daerah Nunukan memperkenalkan wisata perbatasan dan memberdayakan ciri khas makanan lokal.

Baca: DPRD Nunukan Setujui Perda Investasi Pelayanan dan Retribusi

93 Cafe Food Court juga menyediakan lapak bagi pelaku UMKM Nunukan dengan total 8 lapak dimana mereka menyediakan menu-menu makanan dan minuman tertentu.

Selain 93 Cafe yang baru diresmikan, ada beberapa kafe/warkop yang juga bisa jadi referensi dan pilihan kalangan anak muda maupun kalangan orangtua di Pulau Nunukan yakni Taka Cafe, King Cafe, Cafe Zone, Dmav Cafe, Switnnes Cafe, Borneo Cafe, A3 Cafe, Secret Cafe, Pesona Cafe, Cafe Pasta Kangen, Cafe Mimo, Cafe D’jaya, Cafe Inhutani, Warkop Pojok Kampung di jalan patimura, Warkop Cici di PLBL Nunukan. (arung)

2 thoughts on “Gerakkan Ekonomi Lokal, Bupati Nunukan Resmikan 93 Cafe Food Court

  1. Pingback: Kelola Bisnis Masa Depan, Nujek Harap Sokongan Investor | Newsurban

  2. Pingback: Pemkab Nunukan Dorong Aktivitas UMKM Untuk Gairahkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19 | Newsurban

Leave a Reply