43 Lansia Terima Bantuan Tunai Kemensos Melalui Dinas Sosial Pemkab Nunukan

Satu dari 43 warga lanjut usia penerima bantuan Dinas Sosial dan Pemkab Nunukan senilai Rp 2,7 Juta.

Sebanyak 43 warga lanjut usia di Kabupaten Nunukan menerima bantuan tunai dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Pemkab Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Melalui program bantuan sosial oleh Kementrian Sosial (Kemensos), Dinas Sosial bersama Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Nunukan salurkan bantuan sosial untuk peserta Lanjut Usia (Lansia) berbentuk uang tunai, Rabu, (10/6/2020) dikantor bupati Jalan Ujang Dewa (Sedadap) Nunukan.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Jabbar mengatakan pihaknya membagikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp2.700.000 dari Balai Rehabilitas Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Gowa kepada 43 orang peserta Lansia.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

“Sementara ditahap pertama pembagian ini kita salurkan bantuan uang tunai, sebesar Rp. 2.700.000 kepada 43 orang peserta. Itu diluar bantuan sosial BPKH, dan BPNT,” terang Kadinsos Jabbar, Rabu, (10/6/2020).

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid membenarkan terkait bantuan sosial tersebut. Bupati Laura juga menyebut bahwa untuk penerima bansos lansia khusus Kabupaten Nunukan berkuota 100 orang, namun dari 100 hanya ada 43 penerima.

“Alhamdulillah ditahun ini Kabupaten Nunukan menerima kuota 100 orang penerima bansos. Tetapi hanya 43 orang yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan,” ujar Laura.

Baca: Serahkan Bantuan Beras Bulog, Bupati Laura: Pemerintah Akan Selalu Sinergi Dengan Masyarakat

Laura menegaskan, Bansos tersebut akan jadi program jangka panjang Pemkab Nunukan bersama Dinsos untuk menyalurkan Bansos.

“Kedepannya akan kita akan tetap upayakan adanya bansos. Menyesuaiakan situasi kondisi pendanaan kita juga. Sasarannya tidak hanya semua Lansia, tapi juga kita sasar masyarakat yang membutuhkan,.” pungkasnya. (ar)

Leave a Reply