Kasus Positif Terus Bertambah di Lutim, Proyek Rp14 M atau Covid-19 Harus Diselesaikan?

Sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Luwu Timur

“Proyek tersebut tidak bisa di undur walaupun tengah pandemi. Apalagi proyek ini sementara berjalan dan harus diselesaikan,” kata Kepala Dinas (PU-PR) Luwu Timur, Syahrir Sain Rabu (10/06/2020).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan saat ini jumlah kasus positif terus bertambah. Penambahan secara signifikan ini menjadi Luwu Timur peringkat kedua terbanyak kasus positif covid-19 di Sulsel setelah kota Makassar.

Dengan begitu jumlah kasus terus bertambah menjadi kepanikan masyarakat Luwu Timur (Lutim) tersendiri.

Lain hal dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Luwu Timur, saat ini juga tengah menyelesaikan Proyek Fisik Tahun 2020 senilai Rp 14.696. 268.379 melalui APBD.

Papan Proyek Pembangunan Tanggul Sungai Malili yang terletak di Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur

Baca juga: Kasus Covid-19 di Luwu Timur Membludak, Total Positif 267 Orang

Proyek Pembangunan Tanggul Sungai Malili yang terletak di Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Luwu Timur, salah satu mega proyek tahun ini.

Kepala Dinas (PU-PR) Luwu Timur, Syahrir Sain mengatakan meski ditengah Pandemi Covid-19 ini, beberapa proyek besar di Luwu Timur harus tetap berjalan.

“Proyek tersebut tidak bisa di undur walaupun tengah pandemi. Apalagi proyek ini sementara berjalan dan harus diselesaikan,” katanya, Rabu (10/06/2020).

Baca jugaPositif Covid-19 di Luwu Timur Terus Bertambah, Sarkawi Ingatkan Pemda Hati-hati Gaungkan New Normal

Berjalan proyek ini, lanjut kata dia, tetap dilakukan protokol kesehatan. Dan itu sesuai aturan menteri PUPR.

“Dalam perkerjaan proyek ini, tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan berlaku menteri PUPR,” ucap Sahrir.

Baca juga: 124 Kasus Positif Covid-19 di Luwu Timur, Masih Dianggap Zona Aman?

Sementara, positif covid-19 di Luwu Timur terus bertambah dengan jumlah kasus sebanyak 355 orang yang diliris melalaui http://covid19.luwutimurkab.go.id.

Sampai saat ini, upaya penaganan covid-19 dilakukan oleh tim gugus tugas Luwu Timur hanya melakukan trakcing kontak untuk mendeteksi penyabaran virus. Bahkan, Pemerintah Luwu Timur akan menerapkan New normal.