Pondok Perawatan Penuh Pasien COVID-19, Pemkot Palu Fungsikan Rusunawa Pantoloan Jadi Karantina

Walikota Palu Hidayat (kiri) saat memberikan keterangan pers di Pondok Perawatan Asrama Haji Transit, Selasa malam, 9 Juni. (humas)

Menyusul ditemukannya kasus baru reaktif COVID-19 hasil rapid test, Pemkot Palu menambah tempmat karantina yakni Rusunawa Pantoloan. Itu dilakukan karena seluruh kamar di Pondok Perawatan Asrama Haji Transit terisi penuh.

PALU, NEWSURBAN.ID – Selama ini, karantina OTG dan ODP disatukan di Pondok Perawatan Asrama Haji Transif Palu. Kini karantinya di pisahkan. Pondok Perawatan khusus mengkarantina OTG. Dan ODP dikarantina di Rusunawa Keluarahan Pantoloan.

Walikota Palu Hidayat mengatakan, pemisahan dilakukan karena Pondok Perawatan OTG dan ODP di Asrama Haji Transit Palu tidak lagi cukup menampung OTG maupun ODP baru hasil pelacakan Tim Surveillance Kota Palu.

Baca: 16 Kasus Baru Positif COVID-19, Tim Surveillance Langsung Lakukan Pelacakan Kontak

“Di gelombang kedua COVID-19 kali ini, Pondok Perawatan Asrama Haji ini full 34 kamar terisi semua, malah tidak cukup menampung. Ada dua orang kita titip di RSUD Anutapura dan lima orang belum bisa tertampung,” ujar Hidayat usai memimpin rapat bersama Satgas COVID-19 Kota Palu pada Selasa malam 9 Juni 2020 di Asrama Haji.

Menurut Walikota, pihaknya telah memerintahkan melalui rapat Satgas agar hari ini Rabu, 10 Juni 2020 Pondok Perawatan di Rusunawa Pantoloan difungsikan.

Baca: Kontak dengan Orang Terkonfirmasi Positif, Walikota Hidayat Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

Dengan demikian, katanya tidak ada lagi OTG maupun ODP yang sudah reaktif hasil rapid testnya yang isolasi mandiri. Menurutnya itu, sangat berisiko bagi keselamatan masyarakat Kota Palu.

“Pemerintah Kota Palu mengambil kebijakan agar tidak ada yang isolasi mandiri, karena sangat berisiko bagi keselamatan warga kota Palu,” tegasnya. (humas/yusuf)

One thought on “Pondok Perawatan Penuh Pasien COVID-19, Pemkot Palu Fungsikan Rusunawa Pantoloan Jadi Karantina

  1. Pingback: Hadapi Gelombang II COVID-19, Stok Rapid Rapid Test Kota Palu Sangat Minim | Newsurban

Leave a Reply