COVID-19 Terkendali, Wakil Rakyat Nunukan Apresiasi Tim Gugus Tugas

Anggota DPRD Nunukan Hendrawan.

Tersisa 9 dari 43 pasien positif Corona di Kabupaten Nunukan yang masih dirawat, 34 sudah sembuh, dan belum ada kasus meninggal. Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Nunukan diapresiasi legislator setempat.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nunukan Hendrawan mengatakan, bertambahnya kesembuhan dan kasus baru melandai patut diapresiasi.

Menurutnya, pengendalian penularan COVID-19, berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 COVID-19 Kabupaten Nunukan gabungan unsur Pemerintah Kabupaten Nunukan, TNI, Polri, DPRD, Dinas Kesehatan, tim medis, dan relawan.

Kerja keras itu akan lebih baik lagi jika masyarakat mendukung dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Secara pribadi, dirinya berterimakasih kepada Tim Gugus Tugas Nunukan. “Dari pengamatan saya sudah sangat bagus, apalagi angka kesembuhan pasien positif COVID-19 cukup signifikan,” kata politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.

Baca:

Hendrawan, juga mengapresiasi program bantuan kemanusiaan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Nunukan baik itu dari TNI, Polri, anggota DPRD, dan perseorangan.

“Bantuan kemanusiaan yang sudah dilakukan Tim Gugus Tugas semua bisa jalan bersama, mengutamakan sisi kemanusiaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski petugas sudah bekerja keras, tapi semua sangat tergantung tingkat kesadaran masyarakat.

“Seluruh unsur petugas sudah bekerja keras di lapangan, namun yang kami lihat kesadaran dan ketertiban masyarakat masih harus ditingkatkan,” katanya.

Menurut Hendrawan, jika masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, hidup sehat dan bersih, maka upaya menuntaskan kasus COVID-19 bisa lebih cepat.

“Kalau masyarakat bisa menjaga disiplin maka yakinlah, masalah pandemi virus itu akan cepat selesai sehingga kita semua siap menjalankan tatanan new normal,” pungkas Hendrawan.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

(arung)

2 thoughts on “COVID-19 Terkendali, Wakil Rakyat Nunukan Apresiasi Tim Gugus Tugas

  1. Pingback: Penularan Corona Terkendali, Bupati Laura Jalankan Skenario Menuju New Normal | Newsurban

  2. Pingback: 127 Peserta Bersaing Jadi Juara Karaoke Virtual, Dibuka Bupati Laura | Newsurban

Leave a Reply