Kajari Yudi Prahastoro: Sebagai Warga Baru Saya Akan Jaga Petuah Tokoh Adat Nunukan

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid di malam pisah sambut Kajari Nunukan dari Fitri Fahmi kepada Yudi Prahastoro, Kamis malam (11/6) di Hotel Lanfin. (ist)

“Saya bukan orang Nunukan, darah saya darah Sumatera Utara. Di Nunukan saya akan jaga petuah-petuah yang sudah disampaikan tokoh adat.” Yudi Prahastoro Kajari Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kajari Nunukan Yudi Prahastoro terharu bertugas di Kabupaten Nunukan. Meski baru datang ke Nunukan, kesan Yudi seperti berada di kampung halamannya.

Kesan itu disampaikan dalam “Malam Ramah Tamah, Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Nunukan” yang digelar Pemkab Nunukan di Hotel Lanfin, Kamis malam (11/6).

Yudi Prahastoro menggantikan Fitri Zulfahmi sebagai Kajari Nunukan. Keduanya berkesempatan memberikan pesan dan kesannya.

“Saya sebagai warga baru di sini (Nunukan) harus mengikuti dan harus biasa menyesuaikan dengan apa yang sudah berjalan di lingkungan Nunukan. Saya juga sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah membuat kegiatan seperti ini, sehingga saya dapat dinyatakan diterima oleh masyarakat Nunukan,” tutur Yudi.

Baca: 

Sebagai warga baru Nunukan, Yudi berjanji akan menjaga petuah-petuah yang sudah disampaikan tokoh-tokoh adat. “Saya akan jaga jangan sampai saya melanggarnya,” ujarnya.

Yudi mengaku dan bangga disambut dengan kesan yang familiar. “Saya di sini bukan orang Nunukan, darah saya darah Sumatera Utara, ternyata di daerah Nunukan saya dapat diterima oleh masyarakat sini, alhamdulillah itu yang harus saya pegang dan saya jaga,” ujarnya.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menyampaikan terima kasih kepada Fitri Fahmi atas pengabdiannya di Nunukan dan mengucapkan selamat datang kepada Yudi Prahastoro.

“Semoga komunikasi dengan bapak kejari lama tetap terjaga, dan tidak putus sampai di sini,” harap Bupati Laura.

Selain Bupati Laura, malam pisah sambut dihadiri Kapolres Kabupaten Nunukan, Komandam Kodim, Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Pengadilan Negeri Nunukan, Kadin Kabupaten Nunukan, DanLanal, Kepala Lapas Nunukan, Bea dan Cukai.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

(ar)

Leave a Reply