Pemerintah Nunukan Siap Hadapi Fase New Normal

Bupati Nunukan Hj, Asmin Laura Hafid

Dengan begitu protokol kesehatan akan tetap diterapkan di beberapa tempat yang berpotensi jadi wadah berkumpul.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, siap menghadapi fase New Normal dalam waktu dekat ini. Dengan begitu protokol kesehatan akan tetap diterapkan di beberapa tempat yang berpotensi jadi wadah berkumpul.

“Menghadapi New Normal, khususnya warga Kabupaten Nunukan akan menghadapi fase baru. Pemenuhan fasilitas seperti hiburan, pemkab akan mentoleransi agar bisa beraktifitas, tetapi tetap menjalankan aturan protokol kesehatan,” terangnya, Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Pasien COVID-19 Nunukan Ajukan Isolasi Mandiri, Ini Syaratnya

Meskin begitu, lanjut Bupati Nunukan, fasilitas teransportasi baik laut maupun udara bagi masyarakat yang akan berpergian ke luar daerah diwajibkan melampirkan surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif.

Laura mengatakan akan menggratiskan rapid test bagi mahasiswa yang akan kembali menempuh pendidikan ke luar daerah. Namun kebijakan tersebut tidak diperuntukkan untuk Mahasiswa yang hendak pulang ke Nunukan.

Baca juga: Jawab Sorotan DPRD, Pemkab Nunukan Bilang Fokus Penanganan COVID-19 dan Tetap Lelang Proyek DAK dan DID

“Kebijakan Pemkab bahwa Rapid test akan digratiskan kepada mahasiswa yang hendak kembali ke wilayah kampus di masing-masing daerah, itu selama stok kita masih tersedia. Perlu diketahui stok kita sangat terbatas. Saya melihat banyak mahasiswa kita terbebani dengan persoalan pembiayaan rapid test itu,” pungkasnya.

One thought on “Pemerintah Nunukan Siap Hadapi Fase New Normal

  1. Pingback: COVID-19 Terkendali, Wakil Rakyat Nunukan Apresiasi Tim Gugus Tugas | Newsurban

Leave a Reply