Pilkada Nunukan: Empat Cabup Berebut, Nasdem Jual Mahal

Hendrawan merupakan Ketua Tim Penjaringan DPD Nasdem Hendrawan. (ist)

Meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Nunukan, Partai Nasdem menjadi incaran empat bakal calon bupati di Pilkada Nunukan 2020.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Nunukan belum memastikan sikap di pemilihan Calon Bupati Nunukan yang akan digelar tahun 2020 ini.

Hendrawan merupakan Ketua Tim Penjaringan DPD Nasdem sekaligus anggota DPRD Nunukan mengatakan, berdasarkan aturan partai, pastinya memiliki prosedur dalam menentukan sikap atau dukungan di Pemilihan calon Bupati Nunukan yang akan datang.

“Kami tidak ingin terburu-buru dalam menentukan sikap dan tidak mendahului hasil keputusan DPP partai Nasdem untuk memberikan dukungan kepada para bakal paslon di Pilbup Nunukan 2020,” beber Hendrawan Kamis siang (11/6).

Baca: 

Ia berpendapat, keputusan DPP partai Nasdem nantinya yang akan menjadi acuan atas satu keputusan resmi pastinya harus dijalankan DPD Nasdem Nunukan termasuk kader.

“Perlu diingat sehari atau beberapa detik semua dukungan calon bupati Nunukan itu bisa saja berubah. Inikan tergantung kondisi politik, sementara sampai sekarang masih berjalan dinamis, dan Kami bersama masih fokus komunikasi politik dengan DPP Nadem apapun nanti keputusan DPP Nasdem kami akan jalankan dengan satu instruksi partai,” tegasnya.

Adapun yang mendaftar dan mengembalikan formulir penjaringan pendaftaran Calon Bupati/wakil Bupati Nunukan di DPD Partai Nasdem Nunukan adalah sebagai berikut:

1. Hj. Asmin Laura Hafid (Pertahana)
2. H.Basri (Bupati Nunukan 2011-2015) 
3. H.Dani Iskandar (Anggota DPRD Nunukan)
4. Mashur Mohammad Alias

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

(arung)