Hadapi Kelesuan, Anggota DPRD Nunukan Hamsing: Siapkan Skema Ekonomi Terbaik

Hamsing Anggota DPRD Nunukan Fraksi Hanura.

Perekonomian Kabupaten Nunukan lesu karena berbagai pembatasan yang dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. DPRD Nunukan mendorong Pemkab membuat terobosan untuk menggerakkan ekonomi khususnya mikro dengan dapatif COVID-19.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Fase new normal life di Kabupaten Nunukan mulai dipersiapkan. New normal life dilakukan menggerakkan ekonomi yang lesu akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Melihat rencana pelonggaran yang mungkin akan bertahap, untuk itu ekonomi bisa bergerak seperti biasa walau tidak 100%, tapi harus bisa sudah menggeliat kembali, tujuannya guna menghadapi new normal tentulah masyarakat harus memacu semangatnya guna meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutur Anggota DPRD Nunukan Hamsing saat dihubungi Newsurban.id Sabtu sore (13/6).

Baca:

Politisi Partai Hanura itu, mengatakan saat ini, perekonomian memang sedang melesuh, namun ia berharap tahun ini kondisi perekonomian, khususnya di Nunukan bakal kembali normal seperti sebelum COVID-19 mewabah.

Karena itu, Hamsing meminta Pemerintah Nunukan mempersiapakan yang terbaik dalam sektor Ekonomi. “Pemerintah Kabupaten Nunukan harus menyiapkan skema-skema terbaik untuk keseimbangan perekenomian di Nunukan, salah satunya dengan memperkuat kembali usaha mikro dan makro perlahan itu bisa membangkitkan perekonomian Nunukan tapi tetap dengan protokol kesehatan COVID-19 yang di utamakan,” ungkap Hamsing.

Dia menambahkan, walaupun nantinya penerapan new normal tak mampu memperbaiki kondisi kas daerah saat ini, paling tidak kegiatan perekonomian yang mulai menggeliat bisa menopang kehidupan masyarakat. “Masyarakat harus bisa kembali bangkit dari sisi perekonomian,” pungkasnya.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia. (arung)