Di Luwu Timur Ternyata Masih ada Jalan Seperti Kubangan Kerbau

Kondisi Jalan penghubung Dusun Tole-tole dan Dusun Kawata dikeluhkan Warga Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur (Lutim).

Jalan penghubung Dusun Tole-tole dan Dusun Kawata dikeluhkan Warga Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur . Warga yang hendak melintas harus ekstra berhati-hati, karena jalanan berlumpur dan licin, layaknya kubangan kerbau.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Jalan penghubung Dusun Tole-tole dan Dusun Kawata dikeluhkan Warga Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Warga yang hendak melintas harus ekstra berhati-hati, karena jalanan berlumpur dan licin, layaknya kubangan kerbau. Kondisi seperti ini sudah terjadi puluhan tahun dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda dibenahi pemerintah Luwu Timur.

“Saya tidak tahu kenapa persoalan seperti ini terus dibiarkan, kemana pemerintah desa dan pemerintah daerah, terkesan tutup mata,” ucap Agnes warga Kawata, Minggu (14/06/2020).

Ia mengatakan, seringkali pengendara sepeda motor yang melintas terbalik. Apalagi ketika jalan usai diguyur hujan.

“Kasihan kami yang setiap saat melintasi jalan dengan kondisi seperti ini. Dan bahkan, sudah puluhan tahun tidak pernah dibenahi baik dari Pemdes maupun Pemda,” ujar Agnes.

Sementara dikatakan Kepala Desa Kawata, Baharuddin mengatakan, kalau jalur tersebut merupakan aset pemerintah daerah.

“Kami pemerintah desa tidak bisa membenahi dengan menggunakan anggaran desa karena jalur itu merupakan aset Pemda,” katanya.

Baharuddin mengaku sudah berulang kali mengusulkan melalui Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang). Bahkan lanjut dia, sudah ada anggota dewan yang menjanji kalau tahun 2019 sudah diperbaiki

“Tetapi sampai saat ini belum juga direalisasikannya. Jalan ini belum pernah tersentuh aspal hanya pengkrikilan. Itupun kondisinya saat ini sangat memprihatinkan,” tandasnya. (*)

Leave a Reply