Hari Donor Darah Sedunia, PMI Nunukan Dapat Kantor Permanen dari Pemkab

Bupati Nunukan Hj. Asmin Lauran Hafid kunjungi PMI dapat Gedung Permanent, Minggu (14/6/2020) di Jalan Radio Kabupaten Nunukan.

Pemberian kantor secara permanen, sebagai bentuk apresiatif Bupati Nunukan terhadap kerja-kerja yang dilakukan jajaran PMI Nunukan dalam gerakan kemanusiaan yakni membantu masyarakat dalam penyedian darah.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Nunukan lakukan kunjungan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan.

Kunjugan dilakukannya untuk memastikan PMI dapat Gedung Permanen, Minggu (14/6/2020) di Jalan Radio Kabupaten Nunukan.

Pemberian kantor secara permanen, sebagai bentuk apresiatif Bupati Nunukan terhadap kerja-kerja yang dilakukan jajaran PMI Nunukan dalam gerakan kemanusiaan yakni membantu masyarakat dalam penyedian darah.

Baca juga: Bupati Laura Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Relawan PMI Nunukan

Bupati Nunukan Hj. Asmin Lauran Hafid mengatakan, peran serta PMI sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, khususnya menyangkut persoalan menyumbang darah bagi masyarakat.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Lauran Hafid dan Pengurus PMI Nunukan

“Sangat baik ya, saya apresiasi peran serta dari PMI selama ini, sangat bersinergi. Insyaallah, kedepannya kami dari pemkab nunukan akan bantu terkait gedung dan fasilitas lainnya. Tadi sudah kita diskusikan di dalam,” terang Laura.

Baca juga: PMI Nunukan Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Ruhama Aisyah

Selain itu, Laura mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya. Menurut kata dia, selain donor itu sebagai langkah menyehatkan juga sebagai langkah kemanusiaan.

“Ayo! mari mendonor. Jangan takut untuk melakukan upaya kemanusiaan,” tambah laura.

Terpisah, Ketua PMI Khairuddin membenarkan terkait upaya pemkab dalam hal membantu PMI untuk memiliki gedung permanen serta fasilitas lengkap lainnya.

Baca juga: Tangkal Corona, PMI Nunukan Periksa Penumpang di Tiga Pintu Masuk

“Seperti yang disampaikan ibu bupati tadi. Kedepan Pemkab akan membantu PMI. Fasilitas, gedung dan lainnya, semoga dimomentum hari donor darah sedunia ini, cita-cita kami membantu masyarakat semua bisa lancar,” pungkasnya (ar/*).

One thought on “Hari Donor Darah Sedunia, PMI Nunukan Dapat Kantor Permanen dari Pemkab

  1. Pingback: Bupati Laura Beri Kado ke Pejuang Kemanusiaan di HUT 75 PMI | Newsurban

Leave a Reply