Tim Surveillance Kota Palu Temukan 4 Kasus Baru Positif Corona

Ketua Tim Surveillance Kota Palu dr Rochmat Jasin saat Press Conference update data Covid-19, Sabtu sore, 13 Juni 2020. (yusuf)

Penularan corona virus disease 2019 masih terjadi di Kota Palu. Tim Survellance Kota Palu menemukan 4 orang positif COVID-19 dan langsung melakukan penelusuran.

PALU, NEWSURBAN.ID – Ketua Tim Surveillance Kota Palu dr Rochmat Jasin menyatakan dua dari empat kasus baru tersebut telah dirawat di RSUD Anutapura Palu.

“Dua kasus ini adalah kasus PDP yang ada di RSUD Anutapura. Yang satu adalah PDP Kota Palu dan satunya adalah warga Sigi yang telah lama tinggal di Palu,” ungkap Rochmat saat Press Conference update data Covid-19, Sabtu sore, 13 Juni 2020.

Sementara itu dua kasus lainnya, kata Rochmat akan dijemput dan diantar ke Rumah Sakit Madani dan RSUD Undata oleh Tim Surveillance Kota Palu.

Rochmat mengungkapkan dari empat kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Tim Surveillance Kota Palu telah melakukan tracing atau pelacakan.

Baca:

“Jadi kita sudah melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan,” katanya.

Dengan demikian total terkonfirmasi positif di kota Palu sebanyak 39 kasus yang terdiri dari 20 dirawat, 16 sembuh, dan tiga meninggal dunia.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masih dipantau sebanyak 223 kasus dan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 26 kasus yang masih dipantau. (humas/yusuf

2 thoughts on “Tim Surveillance Kota Palu Temukan 4 Kasus Baru Positif Corona

  1. Pingback: Swab Test Sudah Negatif, 27 Pasien OTG Dipulangkan | Newsurban

  2. Pingback: Pasien Positif Corona Asal Sulsel di RS Anutapura Palu Kabur? | Newsurban

Leave a Reply