Dinkes Sulsel Minta Usaha Kuliner Taati Protokol Kesehatan

Dinkes Sulsel Imbau Kabupaten Kota Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan rapat virtual koordinasi Jejaring Pembinaan dan Pengawasan Tempat Pengelolaan Pangan (TPP) untuk Pencegahan Covid-19 di 24 Kabupaten/Kota, Senin (15/6).

Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan meminta tempat kuliner seperti restoran, rumah makan, kafe taat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona virus disease 2019 (COVID-19)

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel Husni Thamrin mengatakan, tempat makan jadi salah satu area berkumpulnya banyak orang. Agar tidak terjadi penularan, dia meminta seluruh usaha kuliner menerapkan protokol kesehatan.

“Semua rumah makan, restoran dan tempat umum harus tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan atau hand sanitizer, membatasi jumlah pengunjung hingga memberi jarak antar meja makan dan pengecekan suhu tubuh, serta menyemprotkan disinfektan diarea makan” jelasnya dalam rapat virtual koordinasi Jejaring Pembinaan dan Pengawasan Tempat Pengelolaan Pangan (TPP) untuk Pencegahan Covid-19 di 24 Kabupaten/Kota, Senin (15/6).

Baca: 

Husni juga mengimbau seluruh lapisan Dinas Kesehatan yang ada di Sulawesi Selatan gencar melakukan sosialisasi kepada pemilik usaha kuliner di daerahnya masing-masing. “Sosialisasi, pemantauan, dan pengawasan harus gencar dilakukan kepada masyarakat,” ujar Husni.

Menurutnya, dalam pandemi Covid-19 semua pihak harus menjaga kesehatan dan kebersihan termasuk makanan karena bisa menjadi pintu masuk virus di dalam tubuh.

“Makanan adalah sumber nutrisi di sisi lain bisa menjadi media virus masuk dalam tubuh,” ungkapnya. (ad)

One thought on “Dinkes Sulsel Minta Usaha Kuliner Taati Protokol Kesehatan

  1. Pingback: COVID-19 Sulsel 15 Juni: 101 Kasus Positif Baru, Sembuh Bertambah 142 | Newsurban

Leave a Reply