Sekolah Buka, Kalau Ada Izin Pusat

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid.

Proses belajar bisa dilakukan di sekolah kalau sudah diizinkan pusat. Masih ada tujuh wilayah zona kuning.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengimbau semua sekolah membuat skema belajar mengajar tanpa tatap muka sesuai protokol kesehatan. Sekolah boleh buka kalau pemerintah pusat sudah mengizinkan.

Laura mengaku wilayah Nunukan tidak semua zona hijau. Sehingga ia tidak ingin mengambil keputusan yang salah.

Baca: Fase New Normal, Kasus Positif Corona Melonjak Seribuan Per Hari

Masih ada tujuh wilayah di Kabupaten Nunukan yang masuk Zona Kuning. “Jangan sampai karena pendidikan yang sulit saat ini kita meremehkan bahaya Covid-19. Dampaknya bisa fatal,”. Pungkasnya.

Karena itu, Laura menekankan, pengelola pendidikan membuat skema belajar tanpa bertatap muka. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di beberapa wilayah di Kalimantan Utara.

Baca: Kabar Gembira, Tujuh Pasien Positif COVID-19 di Nunukan Sembuh

“Tenaga pengajar, wali murid, wali kelas, komite, agar tetap berupaya melakukan proses belajar mengajar untuk para murid,” kata Laura kepada perwakilan guru-guru dan komite di masing-masing sekolah di wilayah melalui video conference, di lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (18/6).

Pemkab Nunukan kata Laura siap membantu jika pada proses belajar mengajar mengalami kendala.

TONTON: Festival Pelajar Pintar

“Semua sudah melaporkan apa saja kendala yang mungkin akan dialami pada saat penerapannya, tetapi Insya Alllah kita siap memberikan solusi,” ungkapnya.

Laura minta pihak sekolah, jangan takut dan ragu meski kita sedang menghadapi bencana besar sekalipun. (ar)

Leave a Reply