Bertemu Warga Paropo, Azis Namu Diminta Perjuangkan Pengerukan Drainase

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Abdul Azis Namu bertemu warga Paropo dalam reses masa persidangan ketiga. (ist)

Warga Paropo meminta DPRD Kota Makassar mendorong Pemkot Makassar untuk mengeruk drainase yang sudah tersumbat.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Abdul Azis Namu menyerap aspirasi masyarakat Paropo melalui masa persidangan ketiga, Senin (15/6).

Temu konstituen pertama digelar di Jl Paropo II, Kelurahan Paropo, Panakukkang. Sekira 85 warga sekitar Paropo hadir.

Perwakiltan warga yang hadir meminta DPRD mendorong Pemerintah Kota Makassar segera melakukan pengerukan drainase sebelum musim hujan tiba.

“Jadi ada banyak permintaan masuk, itulah yang kami akan sampaikan nanti ke Pemkot setelah reses selesai,” tegas Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Makassar itu kepada Tribun di lokasi reses.

Azis menjelaskan, reses tersebut merupakan pertama kali dalam masa persidangan tiga dan digelar di enam titik di dua kecamatan hingga Kamis (19/6/2020). Dua kecamatan tersebut, Panakukkang dan Manggala.

“Tadi selain pengerukan drainase juga ada yang minta bantuan sembako serta bedah rumah. Semua kita tampung dulu, selanjutnya akan disampaikan ke Pemkot,” jelasnya.

Azis berulangkali menyampaikan agar masyarakat yang hadir memperhatikan protokol kesehatan. Seperti, cuci tangan di tempat yang telah disiapkan dan menggunakan masker. “Tolong diperhatikan semua karena wabah virus corona hanya dapat dicegah dengan memperhatikan dan melaksanakan seluruh protokol kesehatan,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Paropo Yahya Samsuddin menyatakan, masyarakat setempat berharap agar drainase di sekitar Paropo segera dikeruk untuk antisipasi datangnya musim hujan.

“Untuk penanggulangan hujan kami minta ada penangan lebih awal, misalnya pengerukan drainase. Paropo dan Pandang harus diperbaikinya karena jika tidak segera dikerjakan, maka rumah warga bisa tergenang lagi,” jelasnya. (#)

Leave a Reply