Pasien Covid-19 Yang Kabur Dijemput Tim Surveillance

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Anutapura Palu drg Herry Mulyadi saat Press Conference update data Covid-19 kota Palu pada Jumat malam, 19 Juni 2020 di Baruga lapangan Vatulemo. (yusuf)

Sempat kabur dari RS Anutapura Palu, akhirnya pasien Covid-19 warga Sulawesi Selatan ditemukan dan dijemput Tim Surveillance Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID – Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang sempat kabur dari RS Anutapura Palu atas nama Syahril pada Jumat malam 19-06-2020, akhirnya bisa kembali menjalani perawatan di ruang isolasi RS Anutapura Palu.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Anutapura Palu drg Herry Mulyadi saat Press Conference update data Covid-19 kota Palu pada Sabtu malam, 20 Juni 2020 di Baruga lapangan Vatulemo mengatakan, keluarnya Syahril dari RS Anutapura Palu lebih disebabkan kerinduannya yang sangat besar terhadap istri yang akan melahirkan dan anak-anaknya di Takalar Sulsel.

Selain itu informasi keberadaan Syahril terlacak atas sejumlah informasi dan kesigapan dari tim Satgas Covid 19 Kota Palu. Syahril ditemukan di lokasi pembangunan Masjid Agung Kota Palu.

Baca: Pasien Positif Corona Asal Sulsel di RS Anutapura Palu Kabur

Tim survailance yang dipimpin dr Rochmat menjemput Syahril dan dibawa kembali ke RS Anutapura untuk menjalani perawatan.

“Jadi masyarakat kota palu dan sekitarnya tidak perlu risau dan panik sebab pasien bernama Syahril sudah ditemukan dan kembali menjalani perawatan di ruang isolasi RS Anutapura Palu,” kata Herry Mulyadi.

Hery mengatakan, hari ini? Minggu 21-06-2020 Syahril akan diswab. “Semoga saja hasilnya bisa negatif agar nantinya bisa kembali beraktivitas bekerja di lokasi pembangunan Masjid Agung dan bisa secepatnya kembali berkumpul dengan keluarganya di Takalar,” ungkap Herry.

Dia menambahkan, sebelum ke lokasi pembangunan Masjid Agung Kota Palu, perjalan Syahril dari RS Anutapura Palu sempat keliling ke wilayah Puebongo lalu ke Jalan Kemiri.

“Untungnya rekan rekan Syahril sesama pekerja bangunan sudah mengetahui kondisi Syahril yang terkonformasi positif Covid-19 tak ada yang berani mendekat sehingga pada Sabtu sore 20-06-2020 langsung dijemput mobil ambulance oleh tim survailance dan kembali digiring ke RS Anutapura Palu,” katanya.

Sebelum ditemukan dan diangkut kembali ke RS Anutapura, banyak beredar spekulasi informasi. “Warga jangan mudah percaya pada informasi yang tidak terverifikasi dan sumbernya tidak jelas,” pungkas Herry. (yusuf)

Leave a Reply